Home Deiyai Kerjasama Legislatif dengan Eksekutif Sangat Penting Bangun Daerah

Kerjasama Legislatif dengan Eksekutif Sangat Penting Bangun Daerah

suroso  Selasa, 25 Februari 2020 4:48 WIT
 Kerjasama Legislatif dengan Eksekutif Sangat Penting Bangun Daerah
DEIYAI - Dalam membangun daerah dibutuhkan partisipasi dan kerjasama  yang baik dengan pihak–pihak terkait, maka dalam memajukan pembangunan di  Deiyai yang lebih maju, sangat penting kerjasama yang baik antara legislatif dengan eksekutif, bahkan juga dengan pihak terkait lainnya. “Saya mengajak pihak legislatif terus bekerjasama dengan eksekutif.  Sebab, kedudukan legislatif setara dengan pemerintah daerah. peran dari kedua lembaga dalam membangun daerah sama maka perlu dijaga keharmonisan dan kemitraan antara DPRD dan pemerintah daerah dalam menjalankan tugas pelayanan membangun Deiyai yang lebih maju,” harap Bupati Deiyai, Ateng Edowai, belum lama ini di Waghete. Bupati Deiyai juga berharap, lembaga DPRD adalah wakil rakyat. Mereka  adalah utusan masyarakat, maka maju mundurnya pembangunan di Deiyai selama lima tahu kedepan tanggung jawab bersama, baik eksekutif maupun legislatif.Selain itu, menurut Ateng Edowai, jika hanya menjalin kemitraan tanpa keharmonisan hubungan kedua pihak, tentu akan berpengaruh terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah tersebut, maka DPRD sebagai representasi rakyat Deiyai tidak menjaga keharmonisan kerjasama dengan pemerintah daerah sebagai penyelenggara pembangunan, demikian sebaliknya, maka rakyat yang akan menjadi korban pembangunan.Sementara itu, Ketua sementara DPRD Deiyai, Petrus Badokapa mengatakan selama lima tahun kedepan, pihaknya akan tetap kerjasama, koordinasi dan terus terjaga keharmonisan diantara lembaga DPRD dengan pihak eksekutif, terutama menjalankan tugas pelayanan dalam mengutamakan kebutuhan rakyat, demi membangun Deiyai kita cintai. “Jika legislatif dan eksekutif bekerja sama dalam merumuskan berbagai program pembangunan sesuai dengan potensi yang ada, ia yakin pembangunan di daerah Deiyai akan berkembang baik dan maju sesuai harapan bersama,” katanya.Dia menambahkan, fungsi kontrol dewan terhadap pemerintah daerah dalam pengelolaan anggaran pembangunan harus tetap jalan. Dengan menjalankan fungsi kontrol dewan secara baik, kita berharap bisa mengurangi penyimpangan penggunaan anggaran pembangunan di daerah itu.(henbob)
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan