Home Deiyai Enam Tahanan Rasisme Deiyai Divonis Bebas

Enam Tahanan Rasisme Deiyai Divonis Bebas

suroso  Jumat, 20 Maret 2020 6:28 WIT
Enam Tahanan Rasisme Deiyai Divonis Bebas
NABIRE - Kamis (19/3) kemarin, di ruang sidang Pengadilan Negeri Nabire, hakim membaca butusan vonis bebabas kepada 6 tahanan antis rasisme Deiyai. Setelah sebelumnya pada pecan lalu divanonis bebes kepada 3  rekan  lain yang juga sebagai tahan anti rasisme Deiyai. Putusan tersebut, Ketua LBH Papua, Emanuel Gobai,SH.M.H menilai,  jauh dibawah dari Tuntutan Jangksa Penuntut Umum (JPU) yang meminta vonis terhadap ke 6 aktivis anti rasis deiyai selama 1 Tahun penjara dikurangi masa tahanan. “Para Tahanan Anti Rasisme di Deiyai Papua hari ini bebas. Mereka dinyatakan tak bersalah dan bebas,”kata Ego kepada wartawan  harian pagi papua pos Nabire, kamis (19/3) kemarin. Sementara Ketua DPRD Deiyai,  Petrus Badokapa, menyampaikan rasa syukur dan pujian kepada semua masyarakat Deiyai yang telah menantikan bebasnya 9 orang tahanan anti rasisme .  “Para tahanan 9 orang itu sudah dinyatakan bebas oleh hakim hari ini. Mereka bebas tidak bersalah dalam kasus  di Deiyai 28 Agustus 2019 lalu. Para hakim juga mengakui para 9 orang korban ditembak mati oleh aparat keamanan TNI dan POLR,”katanya. “supaya ke depan harus menciptakan Deiyai tanah yang damai. Untuk itu kepada masyarakat supaya kita jaga Deiyai menjadi kota kabupaten yang penuh kasih dan damai,”harapnya. Disamping itu, ketua komisi A DPRD Deiyai Naftali Magai juga menyampaikan supaya kita saling jaga demi terciptanya Deiyai menjadi damai.  “seluruh masyarakat dan aparat keamanan indonesia hentikan angkat senjata untuk membunuh masyarakat. Jangan kita bermain hakim sendiri, ada persoalan untuk kedepan harus diselesaikan secara bermatbat,”ajaknya. (eby)
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan