Home Jayapura Antisipasi Corona, Laurenzus Kadepa Minta Tapol Papua Dirumahkan

Antisipasi Corona, Laurenzus Kadepa Minta Tapol Papua Dirumahkan

suroso  Kamis, 2 April 2020 9:20 WIT
Antisipasi Corona, Laurenzus Kadepa Minta Tapol Papua Dirumahkan
Jayapura – Anggota DPR Papua, Laurenzus Kadepa, meminta agar seluruh Tahanan Politik (Tapol) asal Papua, agar dirumahkan, bila perlu dibebaskan tanpa syarat.Hal itu disampaikan Laurenzus Kadepa, rabu (01/04), di Jayapura, menyingkapi mewabahnya virus corona (Covid-19) saat ini, yang tentu akan membahayakan bagi para Tapol asal Papua yang ditahan di berbagai Rutan di tanah air.“Berkaitan dengan SK MenkumHAM RI untuk merumahkan narapidana demi mencegah penyebaran virus corona, maka saya meminta kepada Kejaksaan Tinggi Papua dan lainnya untuk mengeluarkan tahanan dalam waktu sesegera mungkin, demi mencegah Covid-19”, kata Laurenzus.Selain itu, Laurenzus juga meminta agar tahanan Papua yang berada di Rutan Balikpapan, di Jakarta, dan dimanapun mereka ditahan, agar segera ditindaklanjuti.Laurenzus berharap agar para tahanan asal Papua tersebut mendapat perlakuan yang sama seperti tahanan lainnya, demi mencegah Covid-19.“Dalam menyingkapi kondisi rill penyebaran virus covid 19, Pemerintah Daerah Papua, Kapolda Papua, Kejati Papua perlu memahami kondisi ini. Tapol Rasisme yang ada di Balikpapan. Jakarta dan Papua perlu dilindungi dari bahayanya virus covid 19. Mereka perlu dipulangkan dan kalau bisa dibebaskan tanpa syarat”, tutup Laurenzus. (Demianus Bunai)
suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan