Home Pemda Nabire Bupati Isaias Warga Doa untuk Covid-19

Bupati Isaias Warga Doa untuk Covid-19

suroso  Rabu, 20 Mei 2020 10:51 WIT
Bupati Isaias Warga Doa untuk Covid-19

NABIRE – Bupati Nabire, Isaias Douw meminta warga di daerah ini berdoa dan meminta kepada Tuhan agar virus corona ini bebas dari Nabire dan cepat memberikan penyembuhan kepada warga yang terpapar virus corona. Tidak ada gunanya saling memusuhi dan marah antar sesama warga, tetapi mari kita berdoa dan memohon kepada Tuhan agar corona ini cepat hilang dari muka bumi Nabire dan wilayah Meepago supaya semua cepat kembali normal semua aktifitas di daerah ini.

Ajakan ini disampaikan Bupati Nabire, Isaias Douw dalam sambutannya sebelum melepas bantuan paket Sembako yang dibiayai dari alokasi Jaring Pengaman Sosial (JPS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nabire tahun anggaran 2020 di Halaman Kantor Bupati, Selasa (19/5) siang.

Pelepasan disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nabire dan sebagian pejabat di lingkungan Pemkab Nabire. Bupati Isaias mengajak, jangan marah dan memusuhi mereka yang sudah terdampak langsung Covid-19. Tetapi mari kita mendoakan agar mereka sembuh cepat sehingga tingkat penyembuhan bertambah banyak banyak. Jangan marah mereka, tetapi mari kita semua berdoa, meminta kepada Tuhan supaya mereka yang sakit bisa kembali sehat. Kita minta kepada Tuhan supaya bebaskan kita dari virus corona.

Bupati yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nabire ini mengungkapkan dari 18 orang yang positif, satu orang sudah sembuh total. Dari 16 positif pertama, hasil pemeriksaan swab pertama, 11 orang sudah dinyatakan negatif. Minggu depan, akan mengirim sampel darah lagi ke Jayapura. Kita semua berdoa, agar 11 orang yang sudah negatif ini, hasil pemeriksaan kedua juga dinyatakan negatif sehingga pasien corona yang sembuh di Kabupaten Nabire bertambah banyak. Dengan semakin banyak orang positif yang sembuh, daerah kita ini, Nabire akan dari corona sehingga aktifitas kembali normal secepatnya.

Isaias juga meminta kepada warga di daerah ini agar virus corona tidak terpapar banyak warga, warga hendaknya tetap menjaga jarak 2 meter, memakai masker dan jangan lupa mencuci tangan dan menjaga kesehatan. Seruan serupa juga disampaikan Ketua Gugus Covid-19, Isaias Douw, meminta warga untuk mendoakan warga yang positif corona dan hasil pertama negatif ketika mengumumkan ditemukannya dua orang positif baru, satu pasien sembuh total dan 11 orang positif, hasil swab pertama negatif, pada pekan lalu.

Saat itu, Bupati Isaias meminta supaya jangan marah, apalagi memusihi kepada warga yang positif corona dan terpapar virus tetapi kita semua mendoakan supaya warga Nabire yang terpapar corona cepat sembuh dan tidak ada penambahan warga baru.(ans/wan)

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan