Home Jayapura Penerimaan Siswa Baru dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Penerimaan Siswa Baru dengan Penerapan Protokol Kesehatan

suroso  Selasa, 9 Juni 2020 13:49 WIT
Penerimaan Siswa Baru dengan Penerapan Protokol Kesehatan

JAYAPURA - Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua mengingatkan sekolah-sekolah di wilayahnya untuk menerapkan protokol kesehatan pada proses penerimaan siswa baru.

 Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait, di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya berharap sekolah-sekolah dapat menaati hal tersebut. "Pertama jaga jarak, kedua pakai masker dan ketiga mencuci tangan, hal ini yang sedang kami imbau serta dilakukan banyak pihak," katanya.

 Menurut Christian, pihaknya ingin membiasakan kebiasaan baru melalui era normal baru di mana hal tersebut sudah disampaikan sebelum penerimaan siswa baru dibuka oleh masing-masing sekolah. "Jika sekolah belum siap untuk menerapkan protokol kesehatan ini, kami sarankan agar tidak membuka penerimaan siswa baru dulu," ujarnya.

 Dia menjelaskan pihaknya sudah menyampaikan pedoman kepada sekolah di berbagai jenjang pendidikan agar melakukan penerimaan siswa baru dengan berpatokan juga pada empat sistem. "Pertama, sistem zonasi yakni tidak boleh menerima anak dari luar zona, namun mengakomodir yang ada di sekitarnya dulu, lalu kedua afirmasi, yakni memberikan kesempatan bagi semua anak dari lima wilayah adat untuk duduk di sekolah yang sama," katanya lagi.

 Dia menambahkan ketiga, prestasi yakni jika anak memiliki prestasi luar biasa jangan ditahan di sekolah yang tidak mengembangkan bakatnya namun harus didukung ke sekolah yang sesuai dengan kemampuannya dan sekolah tersebut wajib untuk menerimanya, lalu terakhir atau keempat, sistem harus mengikuti siswa yang mengikuti domisili orang tua atau walinya. (ist)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan