Home Pemda Nabire DPRD Serahkan ‘Asmara’ Komunitas Peduli Covid-19 ke Bupati

DPRD Serahkan ‘Asmara’ Komunitas Peduli Covid-19 ke Bupati

suroso  Selasa, 7 Juli 2020 8:23 WIT
DPRD Serahkan ‘Asmara’ Komunitas Peduli Covid-19 ke Bupati

NABIRE - Sebagai bentuk upaya menindaklanjuti Aspirasi Masyarakat (Asmara) Komunitas Peduli Covid-19 yang telah disampaikan kepada DPRD Nabire, pada Senin (29/06/2020) pekan lalu tersebut, atas nama lembaga DPRD Nabire, H. Moh. Iskandar selaku Wakil Ketua II DPRD Nabire menyerahkan Asmara tersebut kepada Bupati Nabire, Isaias Douw, di ruang kerjanya.

Senin (06/07/2020) pukul 15.00 WIT guna ditindaklanjuti.  

“Ya baru saja tadi kami menyerahkan aspirasi masyarakat itu, tapi tanggapan pak Bupati sih intinya belum dapat mengizinkan untuk dibukanya pelabuhan laut guna masuknya kapal Pelni,” tutur Iskandar melalui chat WhatsApp kepada Papuapos Nabire, Senin (06/07/20) sore kemarin.

Dikatakan Iskandar, Pemda akan melakukan pelonggaran akses transportasi secara bertahap.

Langkah pertama, kini Pemda sudah membuka akses penerbangan udara dan nanti akan dievalusi untuk hasil dan dampaknya terhadap pembukaan akses penerbangan udara tersebut.

Pelonggaran transportasi secara bertahap, Bandara dulu baru dan dievaluasi hasilnya seperti apa dan dampaknya bagaimana, lalu pelonggaran akses transportasi yang lain akan dipertimbangkan kemudian, tutur Iskandar.

Untuk pelonggaran semua akses transportasi, seperti yang diharapkan oleh semua pihak, Iskandar berujar, butuh koordinasi antara asosiasi para bupati bersama Forkopinda se wilayah adat Meepago.

Tidak bisa Pemda Nabire mengambil keputusan sepihak, karena Nabire merupakan pintu masuk sejumlah kabupaten di wilayah Meepago, sehingga bisa berimplikasi fatal terdapat semua kabupaten di Meepago.

Lanjut Iskandar, tentunya bahwa aspirasi masyarakat tersebut pun akan dipertimbangkan bersama pada rapat koordinasi yang akan digelar pada pertemuan mendatang.

Sehingga untuk sementara Pemda belum bisa memberikan tanggapan pasti terhadap pelonggaran transportasi yang diharapkan oleh semua pihak.

“Saya sampaikan ini berdasarkan tanggapan bupati yang kami terima, hasilnya menunggu kemudian,” sahut Iskandar mengakhiri.(eby)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan