Home Pemda Nabire Bupati Instruksikan Semua Sekolah Buka Mulai Agustus

Bupati Instruksikan Semua Sekolah Buka Mulai Agustus

suroso  Senin, 27 Juli 2020 8:32 WIT
 Bupati Instruksikan Semua Sekolah Buka Mulai Agustus

NABIRE - Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos, MAP mengistruksikan kepada semua sekolah baik itu sekolah negeri maupun swasta, dari tingkat SMP hingga SMA/sederajat, untuk membuka sekolah dengan proses belajar mengajar pada bulan Agustus mendatang.

Sementara TK dan SD belum diijinkan buka, masih akan melaporkan ke Provinsi Papua.

Hal ini seperti dikatakan Sekda Nabire, Dainel Maipon, S.STP, disela-sela rapat pertemuan bersama para dewan guru, Jumat (24/7), di ruang rapat Setda Nabire.

Dikatakan Dainel Maipon, seluruh dewan guru baik sekolah negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Nabire membuka sekolah proses belajar memgajar mulai bulan Agustus sesuai dengan anjuran bupati.

Dan siswa siswi duduk di sekolah berjarak jauh antara satu siswa dengan siswa lain.

Dan di sekolah akan dikoordinir oleh guru masing-masing di sekolah agar tetap menjaga jarak dan menerapkan protocol kesehatan pencegahan Covid-19.

Belum diijinkannya TK dan SD buka sekolah, dengan alasan dewan guru di sekolah sangat sulit mengatur anak-anak kecil di masa pendemi Covid-19 ini. 

“Sangat sulit sebab anak-anak keçil dikasih tahu pun tetap anak-anak mereka berkerumun dan bermain bersama hingga sulit atur anak-anak kecil.

Maka kita ikuti perkembangan bulan Agustus masalah covid 19 ini apakah menurun atau bagaimana ? Sekolah TK dan SD sementara akan ditunda proses belajar mengajar di sekolah bisa dijalankan pada bulan September mendatang,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Pendidikan Nabire, Yulianus Pasang mengatakan, pihak guru di sekolah mengawasi anak-anak kita ini dengan baik dan benar untuk kita menjaga antisipasi Covid-19.

Semua sekolah baik itu negeri maupun swasta diminta ikuti anjuran pemerintah.

Dirinya juga menghimbau seluruh warga sekolah untuk tidak berbagi makanan, minuman, termasuk peralatan makan, minum, dan alat musik tiup yang akan meningkatkan resiko terjadinya penularan penyakit.

Meninstrusikan kepada warga sekolah untuk menghindari kontak fisik langsung bersalaman, cium tangan, berpelukan.

Menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang atau kegiatan di lingkungan luar sekolah berkenaan luar sekolah bergema studi wisata.

Diharapkan semua pihak sekolah jaga kesehatan dan keselamatan kepada satu sama lain, melakukan skrining awal berupa pengukuran suhu tubuh terhadap semua tamu yang datang ke institusi pendidikan.

“Sekarang kita sepakat bersama guru mengajar siswa di sekolah mulai jam 8.00 hingga berakhirnya pada jam 12 siang.

Seminggu guru mengajar siswa di sekolah selama dua hari saja untuk mengantisipasi masalah Covid-19 ini hingga kita menjaga akan batasi waktu maka diharapkan tidak boleh lewat jam 12.00 WIT itu harus pulang tempo,” tuturnya. (modes)

suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan