Home Pemda Nabire Isaias Douw Berikan Bantuan Covid-19 Bagi Mama-mama Usaha Ekonomi

Isaias Douw Berikan Bantuan Covid-19 Bagi Mama-mama Usaha Ekonomi

suroso  Jumat, 18 September 2020 15:0 WIT
Isaias Douw Berikan Bantuan Covid-19 Bagi Mama-mama Usaha Ekonomi

NABIRE – Kamis (17/9) bertempat di ruang rapat Setda Nabire, disalurkan dana bantuan Covid-19 terhadap mama-mama pelaku usaha ekonomi. Pihak yang menerima bantuan berasal dari lima distrik yakni, Distrik Nabire, Teluk Kimi, Nabire Barat, Uwapa dan Distrik Makimi.

Dikatakan Isaias Douw, dalam rangka bantuan Covid-19 bagi mama-mama yang selalu usaha ekonomi saat ini di masing-masing tempat baik itu pasar-pasar maupun masing-masing tempat daerah maupun kelonggaran untuk menunjang ekonomi kebutuhan hidup keluarga dengan situasi kondisi ini roda pemerintahan khususnya Kabupaten Nabire, dan umumnya Indonesia.

“Kita kerjakan dengan baik masa pemerintahan ini semua dana alihkan ke pusat hanya dana APBD sumber dana itu semua OPD tidak ada kegiatan dari dana DAK, DAU semua kembalikan ke Jakarta dana ini dipunggut oleh kepala SKPD kenyetaan ini tidak ada kerja sama sekali dana ini kita lewat Dinas Sosial,” ujarnya.

Dikatakan bupati, bantuan social ini diberikan kepada mama-mama pelaku usaha ekonomi keluarga. Bupati menekankan, mama-mama, saudara-saudara usaha baik dari jualan pinang mau hampir mogok, kita juga pembangunan proyek semua tidak berjalan lagi. Diharapkan semua jaga masing-masing pribadi, karena penyakit Covid-19 ini siapa saja tidak memandang.

“Kemarin Sekda DKI Jakarta meninggal gara-gara Covid 19 ini kematian orang tidak membedakan kaya, miskin, besar, kecil, tua, muda dan lain sebagainya. Covid tidak pilih-pilih orang-orang Jawa ka, orang Papua ka, semua kena kalau tidak patuh pada protokol kesehatan. Ini bukan kami tipu-tipu ini nyata tetapi kita tidak bisa lihat dengan mata, hanya alat yang bisa deteksi,” ujarnya. (modes)

suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan