Home Pemda Nabire Isaias Douw Berikan Bantuan Covid-19 Bagi Mama-mama Usaha Ekonomi

Isaias Douw Berikan Bantuan Covid-19 Bagi Mama-mama Usaha Ekonomi

suroso  Jumat, 18 September 2020 15:0 WIT
Isaias Douw Berikan Bantuan Covid-19 Bagi Mama-mama Usaha Ekonomi

NABIRE – Kamis (17/9) bertempat di ruang rapat Setda Nabire, disalurkan dana bantuan Covid-19 terhadap mama-mama pelaku usaha ekonomi. Pihak yang menerima bantuan berasal dari lima distrik yakni, Distrik Nabire, Teluk Kimi, Nabire Barat, Uwapa dan Distrik Makimi.

Dikatakan Isaias Douw, dalam rangka bantuan Covid-19 bagi mama-mama yang selalu usaha ekonomi saat ini di masing-masing tempat baik itu pasar-pasar maupun masing-masing tempat daerah maupun kelonggaran untuk menunjang ekonomi kebutuhan hidup keluarga dengan situasi kondisi ini roda pemerintahan khususnya Kabupaten Nabire, dan umumnya Indonesia.

“Kita kerjakan dengan baik masa pemerintahan ini semua dana alihkan ke pusat hanya dana APBD sumber dana itu semua OPD tidak ada kegiatan dari dana DAK, DAU semua kembalikan ke Jakarta dana ini dipunggut oleh kepala SKPD kenyetaan ini tidak ada kerja sama sekali dana ini kita lewat Dinas Sosial,” ujarnya.

Dikatakan bupati, bantuan social ini diberikan kepada mama-mama pelaku usaha ekonomi keluarga. Bupati menekankan, mama-mama, saudara-saudara usaha baik dari jualan pinang mau hampir mogok, kita juga pembangunan proyek semua tidak berjalan lagi. Diharapkan semua jaga masing-masing pribadi, karena penyakit Covid-19 ini siapa saja tidak memandang.

“Kemarin Sekda DKI Jakarta meninggal gara-gara Covid 19 ini kematian orang tidak membedakan kaya, miskin, besar, kecil, tua, muda dan lain sebagainya. Covid tidak pilih-pilih orang-orang Jawa ka, orang Papua ka, semua kena kalau tidak patuh pada protokol kesehatan. Ini bukan kami tipu-tipu ini nyata tetapi kita tidak bisa lihat dengan mata, hanya alat yang bisa deteksi,” ujarnya. (modes)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan