Home Opini Sombong dan Kaya Luar, Dalam Kualitas Iman Runtuh

Sombong dan Kaya Luar, Dalam Kualitas Iman Runtuh

suroso  Rabu, 14 Oktober 2020 7:10 WIT
Sombong dan Kaya Luar, Dalam Kualitas Iman Runtuh

Oleh Modes M.

Fenomena kehidupan manusia menginjak-injak dengan sombong, kaya, kemampuan, kepintaran yang menonjolkan di hadapan publik hebat namun kualitas iman dalam hati runtuh dengan adanya mementingkan urus kepentingan diri sendiri dari pada kepentingan umum atau menyelamatkan orang yang mengalami kesulitan  sangat susah bagi kita.

Kenyataan dan fakta yang terlihat dunia kehidupan manusia selalu egois, pilih memilih, pilah memilah yang selalu terjadi dunia usaha kerja kehidupan manusia hingga kualitas iman belum kuat karena terkontaminasi dengan sifat-sifat duniawi yang dikuasai dalam diri manusia.

Pada hal Tuhan pesan kepada kita kaya barang kepintaran, kemampuan yang dimiliki itu bisa diberikan atau dibagi-bagi kepada orang lain agar mereka juga bisa mendapat ketenangan untuk mensejahtetakan hidup diri sendiri baik mau mengikut Yesus.

Mengajar dan memberikan kepintaranmu, kemapuanmu, kekayaanmu dapat diberikan kepada orang lain itu sama saja dengan diberikan kepada aku.

Salah satu contah nyata yang saya beritahukan kepada kita adalah mementingkan kepentingan orang lain kita selalu diabaikan hingga kita sendiri punya itu yang selalu utama perhatian dalam diri kita itu.

Mari kita meresapi dan me?enungkan latar belakang perjalanan Yesus berjalan dibumi ini dan latar belakang pengaman hidup kita sendiri itu bisa digabungkan menjadi satu ikatan yang tak dipisahkan disitulah hidup manusia itu indah dan kaya dibumi maupun disurga. ***

suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan