Home Opini Sombong dan Kaya Luar, Dalam Kualitas Iman Runtuh

Sombong dan Kaya Luar, Dalam Kualitas Iman Runtuh

suroso  Rabu, 14 Oktober 2020 7:10 WIT
Sombong dan Kaya Luar, Dalam Kualitas Iman Runtuh

Oleh Modes M.

Fenomena kehidupan manusia menginjak-injak dengan sombong, kaya, kemampuan, kepintaran yang menonjolkan di hadapan publik hebat namun kualitas iman dalam hati runtuh dengan adanya mementingkan urus kepentingan diri sendiri dari pada kepentingan umum atau menyelamatkan orang yang mengalami kesulitan  sangat susah bagi kita.

Kenyataan dan fakta yang terlihat dunia kehidupan manusia selalu egois, pilih memilih, pilah memilah yang selalu terjadi dunia usaha kerja kehidupan manusia hingga kualitas iman belum kuat karena terkontaminasi dengan sifat-sifat duniawi yang dikuasai dalam diri manusia.

Pada hal Tuhan pesan kepada kita kaya barang kepintaran, kemampuan yang dimiliki itu bisa diberikan atau dibagi-bagi kepada orang lain agar mereka juga bisa mendapat ketenangan untuk mensejahtetakan hidup diri sendiri baik mau mengikut Yesus.

Mengajar dan memberikan kepintaranmu, kemapuanmu, kekayaanmu dapat diberikan kepada orang lain itu sama saja dengan diberikan kepada aku.

Salah satu contah nyata yang saya beritahukan kepada kita adalah mementingkan kepentingan orang lain kita selalu diabaikan hingga kita sendiri punya itu yang selalu utama perhatian dalam diri kita itu.

Mari kita meresapi dan me?enungkan latar belakang perjalanan Yesus berjalan dibumi ini dan latar belakang pengaman hidup kita sendiri itu bisa digabungkan menjadi satu ikatan yang tak dipisahkan disitulah hidup manusia itu indah dan kaya dibumi maupun disurga. ***

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Selasa, 7 Desember 2021 8:1
Pentingnya Data Dalam Proses Pembangunan Daerah
DATA menjadi bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Dari adanya data, seseorang dapat mengetahui beberapa informasi yang diinginkan. Seperti halnya dalam proses melaksanakan pembangunan. Pembangunan akan berjalan baik apabila didasari dengan ketersediaan data yang benar dan up-to-date. Data sendiri memiliki artian yakni sekumpulan informasi dari suatu hal yang diperoleh melalui pengamatan atau juga pencarian kesumber-sumber tertentu.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan