Home Pemda Nabire Bupati Douw Pimpin Apel Gabungan Siaga Bencana

Bupati Douw Pimpin Apel Gabungan Siaga Bencana

suroso  Senin, 23 Nopember 2020 6:34 WIT
  Bupati Douw Pimpin Apel Gabungan Siaga Bencana

NABIRE - Dalam rangka penanggulangan bencana Tahun 2020, Bupati Kabupaten Nabire memimpin Apel Gabungan Siaga Bencana tahun 2020 bertempat di Halaman Kantor Mapolres Nabire, Jumat (20/11/2020) pagi.

Hadir dalam apel bencana, Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, M.A.P, Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, SH,S.IK.,MH, Kasdim 1705/PN Mayor Inf. Prihatin, Kepala BNPB Nabire Victor Fun, Kepala Basarnas Nabire Tri Jiko L.B, Asisten I Setda Nabire La Halim, Dan Sub Den Pom Letda Cpm. Aswan, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Nabire.

Bupati Nabire, Isaias Douw, dalam amanat menyampaikan, apel siaga bencana tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah daerah atas bahaya bencana.

Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki kondisi geografis, hidrologis dan demografis yang memungkinkan terjadinya bencana, baik yang disebabkan oleh faktor alam, faktor non alam maupun faktor manusia yang menyebabkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis yang dalam keadaan tertentu dapat menghambat pembangunan, ungkapnya.

Disebutkannya, apel ini menjadi hal wajib untuk kesiapsiagaan diri kita yang harus digalakkan khususnya untuk masyarakat Nabire.

Untuk itu, perlu dilakukan penanganan bencana yang bekerjasama dengan seluruh unsur baik Polri, TNI, Basarnas, BNPB, instansi terkait, masyarakat dan unsur pendukung lainnya.

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah mengajak seluruh lembaga swadaya masyarakat dan semua pihak terkait dalam hal kesiapsiagaan, untuk turut bersama-sama berupaya semaksimal mungkin meningkatkan partisipasi dan peran aktif komunitas dan masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana dan yang terpenting adalah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan dan usaha penanggulangan bencana agar masyarakat yang tinggal di Nabire mengerti tanda adanya bencana, penanggulangan dan selamat dari bencana, kata bupati.

Apel kesiapsiagaan antisipasi menghadapi bencana alam tahun 2020 Kabupaten Nabire ini juga merupakan momentum yang tepat bagi satuan pelaksana penanggulangan bencana untuk melakukan sinergi dan konsolidasi Polres Nabire melakukan antisipasi untuk meminimalisir dampak-dampak yang akan timbul dari bencana.

Ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat terhadap musibah bencana yang juga menjadi ancaman baik bagi stabilitas pemerintah daerah maupung nasional, tutup Bupati Nabire, dua periode itu.(wan)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan