Home Opini Membangun Jembatan Transportasi di Papua untuk Menjangkau Masyarakat

Membangun Jembatan Transportasi di Papua untuk Menjangkau Masyarakat

suroso  Senin, 4 Januari 2021 5:6 WIT
Membangun Jembatan Transportasi di Papua untuk Menjangkau Masyarakat

Oleh : John NR Gobai

Pengantar Masyarakat Papua 70% ada didaerah daerah yang jauh dr Kota dan ibukota kabupaten.

Transportasi adalah kunci utama utk menjangkau daerah daerah pelosok pegunungan dan  pantai jauh dr kota, jdi klo Trada itu pelayanan pemerintahan tdk akan merata di Papua, pesawat kecil dan kapal kecil atau perahu motor yang eksklusif sangat diperlukan ingat dulu ada pesawat AMA dan MAF utk daerah rawa dan berair dirancang dapat mendarat di air.

Terobosan yang Perlu Dukungan Terkait transportasi Pola yang dikembangkan oleh Bupati Paniai Meki Nawipa perlu diapresiasi oleh kita semua dan perlu didukung oleh kementerian Perhubungan dengan memberikan dukungan Subsidi penerbangan dan perbaikan bandara bandara yang ada.

Sebuah terobosan juga dibuat oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nduga Ibu Innah Gwijangge yaitu adanya Puskesmas Terbang ini perlu dilakukan dukungan program oleh kementerian kesehatan.

Dahulu Belanda membangun banyak landasan hanya untuk memudahkan pelayanan dan pemerataan pelayanan contoh disekeliling Danau Paniai walau berdekatan dibangun landasan seperti, Enarotali, Obano, Kebo, Epouto, Komopa.

Di Wamena, Kurulu, Woogi, Wosilimo, Piramid.

Daerah daerah yang saya sebut ini berdekatan namun demi pelayanan hal ini harus disediakan.

Dibagian pesisir dahulu ada kapal kecil dari Agimuga ke Kokonao.

Penyediaan fasilitas transportasi sangat penting di Papua, dan harus diadakan oleh pemerintah dan dapat juga oleh swasta yang disubsidi oleh Pemerintah, agar guru dan mantri bisa tiba sampai di tempat tugas, dan bantuan untuk bahan makanan tambahan sebagai stimulan bagi masyarakat dapat sampai di kampung.

Penutup Transportasi udara dan air serta darat sangat diperlukan di Papua agar kita dapat menjangkau masyarakat dan melakukan pelayanan dasar, seperti, pendidikan dan kesehatan serta pelayanan  pemerintah dari dekat kepada masyarakat. (***)

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan