Home Pemda Nabire Pemkab Nabire Siapkan 18 Faskes Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Pemkab Nabire Siapkan 18 Faskes Laksanakan Vaksinasi Covid-19

suroso  Senin, 11 Januari 2021 5:3 WIT
Pemkab Nabire Siapkan 18 Faskes Laksanakan Vaksinasi Covid-19

NABIRE – Pemerintah Kabupaten Nabire akan mempersiapkan 18 fasilitas kesehatan (Faskes) yang nantinya akan menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Hal ini sempat disinggung saat rapat sosialisasi vaksinasi Covid-19, Jumat (08/01) pecan lalu, di ruang Rapat Sekda Nabire.

Lokasi Faskes yang nantinya akan melakukan vaksin Covid-19 adalah di 15 Puskesmas yang ada di Kabupaten Nabire.

Ditambah 3 Faskes lainnya, diantaranya BLUD RSUD Nabire, Polikliknik milik Polri dan Polban milik TNI.

Terkemuka saat sosialisasi, vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan dalam empat tahapan.

Vaksinasi tahap pertama yang akan dilakukan pada bulan Januari hingga April 2021, tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di fasilitas layanan kesehatan menjadi prioritas utama.

  Di tahap kedua pada bulan Januari hingga April 2021, sasarannya adalah petugas pelayanan publik, TNI/Polri, aparat hukum dan Lansia diatas 60 tahun menjadi prioritas selanjutnya.

Di tahap ketiga pada April 2021 hingga bulan Maret 2022, warga masyarakat yang rentan dari aspek geospasial, sosial dan ekonomi, akan menjadi sasaran berikutnya pemberian vaksin.

Dan di tahap keempat yang akan dilakukan pada April 2021 hingga bulan Maret 2022, sasarannya adalah warga masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan kluster sesuai dengan ketersediaan vaksin akan menjadi prioritas berikutnya.

Dalam sosialisasi itu juga disebutkan, warga yang akan menerima vaksin adalah mereka yang berusia 18 hingga 59 tahun. (ros)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan