Home Dogiyai Masyarakat Meuwodide Papua Harus Sejahtera dari Hasil Hutannya

Masyarakat Meuwodide Papua Harus Sejahtera dari Hasil Hutannya

suroso  Rabu, 13 Januari 2021 6:14 WIT
Masyarakat Meuwodide Papua Harus Sejahtera dari Hasil Hutannya

DOGIYAI - Melalui innovasi dalam proses pembangunan yang sedang berlangsung tentunya warga masyarakat dan anak cucu nanti, sejak awal mengantisipasi perkembangan Iptek tahun 2021 kiranya dapat meningkatkan  mutu kerja dan kehidupan masyarakat dalam presfektif ekonomi sosial dan budaya.

  Dikutip pernyataan Kepala Dinas Kehutanan dan Konservasi Papua, Yan Orwuseray dalam kegiatan sosialisasi kemarin, mengharapkan pemerintah daerah kabupaten mesti mendukung penuh dan mensukseskan visi misi Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP.,MH dan Wakil Gubernur Papua Klemes Tinal, SE.,MM, Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera. Melalui bidang tugas instansi teknis, warga masyarakat Papua, pemilik hak ulayatnya harus mampu sejahtera dari hasil hutannya.

Orang senior berpangkat tinggi, orientasinya berpihak kepada masyarakat setempat.

Dikemukakan Melkias Iyowau, S.Hut, dalam sosialisasi di tiga kabupaten Dogiyai, Deiyai dan Paniai, bersama dinas kehutanan dan lingkungan hidup provinsi melalui dinas bersangkutan berani menyusun sejumlah program keberpihakan kepada masyarakat, untuk mensejahterakan masyarakat di tiga kabupaten tersebut khususnya dan Papua umumnya, dari sisi hutan  Iyowau kepada media ini mengatakan, mereka memiliki kekayaan hutan yang  sangat luar biasa, tak boleh kita menjadi miskin diatas kekayaan kita, tentunya di abad 21 ini dari sisi presfektif ekonomi, sosial dan budaya, diterjemahankan kita harus bangkit dari ketertinggalan kita dari hasil hutan kita.

Gubernur mau masyarakat Papua harus bangkit dan mandiri, maka itu  Gubenur Papua dan Wakil Gubernur Papua beranikan diri untuk mengeluarkan ijin usaha pemanfaatan hasil hutan.

  “Hutan alam maupun hutan tanaman yang tidak aktif lagi itu, area mereka yang dikembalikan kepada masyarakat.

Memberikan ruang bagi masyarakat adat, pemerintah daerah dan masyarakat mengelolanya.

Hal itu mesti dipahami pejabat di daerah,” ujar Melkias Iyowau.(don)

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
DPRD Dogiyai Tunda Undang Eksekutif
suroso  Selasa, 5 April 2022 19:9
Plt. Sekda Pimpin Apel Pagi Di Satpol PP
suroso  Jumat, 1 April 2022 0:6
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan