Home Deiyai Sebanyak 50 Warga Terima Bantuan dari BPBD

Sebanyak 50 Warga Terima Bantuan dari BPBD

suroso  Jumat, 26 Maret 2021 7:19 WIT
Sebanyak 50 Warga Terima Bantuan dari BPBD

DEIYAI – Sebanyak 50 warga korban bencana yang terdiri dari korban bencana  luapan air Danau Tigi dan dengan warga korban bencana rumah terbakar yang telah masukan proposal di kantor BPBD, telah menerima bantuannya berupa seng dan sembako, beras. 

Sekretaris BPBD Kabupaten Deiyai, Beatus Waine, S.Ag, M.Pd, mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah melalui BPBD kepada warga korban bencana luapan air Danau Tigi dan warga korban rumah terbakar yang telah sampaikan proposal di BPBD selaku dinas teknis.  Bantuan berupa seng yang berjumlah 1.750 lebar, masing- masing orang terima 35 lembar seng dan ditambah dengan bantuan Sembako, sekarton dan beras. 

“Walaupun jumlah yang sedikit namun melalui bantuan yang telah disalurkan ini, dapat terjawab kebutuhannya dan dapat bermanfaat sesuai kebutuhannya,” katanya saat dikonfirmasi Papuapos Nabire.

Dia juga menambahkan, bantuan yang telah diberikan merupakan hasil daya upaya BPBD, dalam menjawab kebutuhan bagi warga yang telah dilanda bencana.  Karena mereka benar-benar kehilangan tempat tinggal maka walaupun bagaimana juga tugas pemerintah daerah maka telah berupaya semaksimal untuk menjawab kerinduan para warga korban bencana.  

“Yang utama melalui bantuan ini, nilai kepeduliannya dari pemerintah dan dapat terjawab sedikit kebutuhannya sesuai kondisinya,” ujarnya.

Dia kembali menambahkan, kedepan, jika ada yang dilanda bencana, BPBD akan berupaya sesuai kemampuan dan akan disesuai dengan kondisi keuangan yang tersedia. (hbb)       

suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan