Home Pemda Deiyai Perda Pajak dan Retribusi Disahkan, Dispenda Deiyai Kelola Potensi PAD

Perda Pajak dan Retribusi Disahkan, Dispenda Deiyai Kelola Potensi PAD

suroso  Jumat, 23 April 2021 6:57 WIT
Perda Pajak dan Retribusi Disahkan, Dispenda Deiyai Kelola Potensi PAD

DEIYAI – Melihat peluang dan kesempatan yang ada untuk dapat mendatangkan Pendapatan Asli daerah (PAD) di Deiyai, sebagai dinas terknis, tentu tidak akan tinggal diam dalam mengelola potensi-potensi PAD yang ada.   Jika tidak terkelola secara baik, potensi-potensi PAD tidak akan memperoleh hasil yang maksimal.  

“Hasil yang diperoleh dari potensi PAD, akan digunakan lagi untuk bangun daerah. Maka setelah disahkan sejumlah Peraturan Daerah (Perda), sebagai dinas teknis, akan segera eksekusi di lapangan untuk jalankan pajak dan retribusi di wilayah Deiyai,” kata Kadis Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Deiyai, Pelipus Goo, S.Pd, kepada Papuapos Nabire melalui sambungan telepon.

Dikatakan, untuk menambahkan dana untuk bangun daerah, satu-satunya hasil dari pengelolahan potensi PAD yang ada. Kalau kita tidak kelola secara baik, tidak akan mungkin dapat dana untuk bangun daerah. Maka setelah disahkan, akan langsung eksekusi di lapangan berdasarkan Perda. 

Lebih lanjut dikatakan, selama lima tahun lalu potensi–potensi PAD yang ada di Deiyai, belum terkelola dengan baik dan maksimal. Sehingga pemerintah daerah masih merasa rugi memperoleh hasil pengelolaan potensi PAD yang cukup potensial di wilayah Deiyai.  Sehingga sementara masih  ada, bisa peluang dan kesempatan, untuk dapat dikelola semua potensi PAD yang ada. Pihaknhya sebagai dinas teknis, tetap terus akan berupaya maksimal untuk dapat mengelola baik dan maksimal berdasarkan sejumlah Perda yang akan disahkan nanti. 

Setelah disahkan sejumlah Perda, lanjut dia, akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk diketahui tentang penagihan pajak dan retribusi di lapangan.  Untuk itu, pihaknya mengharapkan semua pelaku ekonomi bahkan warga masyarakat khususnya para pengusaha atau pihak–pihak yang akan dikenakan pajak dan retribusi, akan dapat didukung dan kerjasama yang baik dalam mengelola apa yang menjadi potensi PAD yang ada di wilayah Deiyai.  Jika ada pihak yang tidak memberi dukungan atau tidak memberikan kontribusi daerah melalui pembayaran pajak dan retribusi,   pihaknya akan tindak tegas dengan memberikan sangsi. Tetapi kalau pihak tetap terus memberikan kontribusi pajak dan retribusi, akan tetap  membangun daerah bersama pemerintah daerah, melalui berbagai bentuk pembangunan di Deiyai. 

Mengingat pentingnya kelolah potensi PAD, dirinya mengharapkan kepada semua pihak dan warga Deiyai, terus mendukung, kerjasama yang baik. Demi membangun daerah bersama pemerintah, agar Deiyai juga dapat maju seperti daerah lain di Indonesia. (hbb) 

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan