Home Pemda Deiyai Gedung Asrama Tak Kunjung Selesai, Mahasiswa Akan Desak Pemda

Gedung Asrama Tak Kunjung Selesai, Mahasiswa Akan Desak Pemda

suroso  Rabu, 5 Mei 2021 6:13 WIT
Gedung Asrama Tak Kunjung Selesai, Mahasiswa Akan Desak Pemda

DEIYAI - Gedung asrama mahasiswa Deiyai di kota study Jayapura, mulai dibangun sejak tujuh tahun lalu. Namun hingga saat ini gedung asrama mahasiswa Deiyai yang berlantai tiga yang terletak di Kamkei Abepura, belum juga selesai pembangunannya.  

Melihat kondisi gedung asrama yang tak kunjung selesai pembangunannya, para mahasiswa Deiyai yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Deiyai (FKMD), hingga saat ini juga masih  merasa kurang berkenan terhadap kurang perhatian serius dari pemerintah daerah melalui dinas terkait. FKMD telah bersepakat mendesak terus pemerintah daerah Deiyai, untuk dapat menyelesaikan pembangunan gedung asrama mahasiswa Deiyai itu.

“Kami mahasiswa Deiyai tetap akan mendesak terus ke pemerintah daerah Deiyai, hingga Pemda dapat selesaikan kami punya gedung asrama di Kamkei, Jayapura.  Sementara gedung asrama belum juga selesai, siapa pun bupati, kami akan sampaikan permohonan terus, untuk dapat selesaikan pembangunan asrama mahasiswanya di kota study Jayapura,” kata salah seorang mahasiswa Deiyai di Jayapura, kepada media ini, kemarin.

Dikatakan, fedung asrama mahasiswa Deiyai di kota study Jayapura, mulai dibangun sejak kepemimpinan Bupati Karateker Deiyai, berdasarkan surat permohonan dari para mahasiswa Deiyai sekota study Jayapura pada tujuh tahun lebih lalu.  Usulan mahasiswa yang telah disampaikan melalui permohonan kepada pemerintah Deiyai, ada beberapa alasan.  Salah satu alasan adalah jumlah mahasiswa Deiyai sangat banyak di kota study Jayapura, dibanding mahasiswa Deiyai di kota study lain di Indonesia.  Dan juga gedung asrama juga merupakan salah satu faktor utama dalam menunjang study para mahasiswa selama studynya dan ada beberapa alasan lainnya.  Alasan–alasan itulah yang utama melalui surat permohonan mahasiswa, sehingga para mahasiswa Deiyai desak Pemda untuk bangun asrama mahasiswa Deiyai di kota study Jayapura.   

“Sudah berapa kali melalui pengurus FKMD, pernah menemui para pejabat Deiyai untuk desak melanjutkan pekerjaan pembangunan gedung asrama mahasiswa.  Namun hingga saat ini tak kunjung juga dindahkan usulan–usulan dan permohonan yang telah disampaikan melalui beberapa bentuk, baik melalui tatap muka, surat permohonan, kekeluargaan dan lainnya.  Pemerintah daerah belum juga sikapi serius terhadap kondisi asrama mahasiswa Deiyai di Jayapura. Tidak tahu kapan akan ada perhatian dari Pemda Deiyai terhadap gedung asrama mahasiswa Deiyai di Jayapura. Kami mahasiswa tunggu saja dan kami akan desak terus,” tegasnya.   

Melihat kondisi asrama tersebut, dia juga berharap kepada pemerintah daerah dalam tahun anggaran 2021 ini, diharapkan bisa diperhatian untuk dapat melanjutkan pembangunan gedung asrama di kota study Jayapura. Agar gedung asrama mahasiswa yang merupakan salah satu kebutuhan para mahasiswa selama study di Jayapura dapat terjawab. (hbb) 

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan