Home Berita Pilkada Komisioner Bawaslu RI : Pemimpin Baik Diperoleh Dengan Cara Baik

Komisioner Bawaslu RI : Pemimpin Baik Diperoleh Dengan Cara Baik

suroso  Rabu, 2 Juni 2021 10:1 WIT
 Komisioner Bawaslu RI : Pemimpin Baik Diperoleh Dengan Cara Baik

NABIRE – Komisioner Bawaslu Republik Indonesia, Mochammad Afifuddin, S.Th.I, M.Si, berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke Distrik Wanggar, Kabupaten Nabire. Selain melakukan sosialisasi, juga memberikan support terhadap Distrik Wanggar sebagai distrik peduli pengawasan pemilu. 

“Tentu ini sebuah hal baik bahwa demokrasi kita, pemilu kita hanya alat untuk memilih pemimpin kita. Pemipin yang baik itu harus diperoleh dengan cara yang baik. Kalau caranya baik tidak akan ada yang protes. Kalau caranya tidak baik, selisihnya 1 suara atau 10.000 suara tetap sama-sama disoal oleh yang merasa dicurangi,” ujar Mochammad Afifuddin saat acara penganugerahan terhadap Distrik Wanggar sebagai distrik peduli pengawasan pemilu, Senin (31/5/21) di aula Kantor Distrik Wanggar. 

Komisioner Bawaslu RI ini mengajak semua pihak untuk sama-sama memahami bahwa PSU ini bagian dari koreksi. Kata dia, tidak ada manusia sempurna, tidak ada kehidupan yang sempurna tapi bagaimana kita tidak terpelosok pada masalah yang sama untuk yang kedua kalinya. 

“Mari sama-sama kita pahami PSU ini sebagai bagian dari pendewasasan pendidikan serta proses memilih pemimpin kita yang lebih baik lagi pada saaatnya nanti,” ujar dia.

Dia berharap, kebersatuan, kebersamaan antara penyelenggara dengan stakeholder lainnya ini benar-benar menyemangati kita untuk berbuat atau mengkawal proses PSU dengan baik. PSU ini tidak akan berjalan baik kalau hanya diharapkan kepada penyelenggaranya saja. Tidak akan bisa kalau masyarakatnya tidak mau bersama-sama menjaga kualitas ini. 

“PSU Pilkada kita akan baik kalau kita sama-sama bergandengan tangan mengikrarkan dalam hati kita bahwa kita harus memilih calon pemimpin yang baik dengan cara yang baik. Dan di dalam prakteknya kita lakukan bagaimana menjaga Pilkada kita tidak ada politik uang, tidak ada orang yang tidak mempunyai hak pilih tapi ikut memilih dan lain-lain,” paparnya.

Dirinya juga mengajak semua pihak untuk menyadari situasi ini adalah bagian dari upaya kita bersama untuk segera mewujudkan agar Pilkada yang dilalui lewat PSU ini segera bisa terlewati dengan baik.

“Sebagian dari kita mungkin masih ada yang bertanya-tanya, masih ada Pilkada ini apa ? Saya datang dari banyak daerah yang menggelar PSU. Dari 132 kasus yang dinaikan ke MK, ada 16 yang PSU dan ada 1 yang penghitungan suara ulang, salah satunya ya Nabire. Kemarin kami dari Provinsi Jambi, sebelumnya dari Mandailing Natal dan daerah lainnya. Syukur semua jalan dengan baik, tapi bisa jadi masih ada orang yang tidak puas. Oleh karena itu mumpung waktu kita masih jauh, kami ajak kita semua terutama orang-orang yang berpengaruh disini untuk membantu penyelenggara menyampaikan ke khalayak agar benar-benar sama--sama ikut menjaga proses PSU nanti berjalan dengan baik,” tuturnya. (ros)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Selasa, 7 Desember 2021 8:1
Pentingnya Data Dalam Proses Pembangunan Daerah
DATA menjadi bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Dari adanya data, seseorang dapat mengetahui beberapa informasi yang diinginkan. Seperti halnya dalam proses melaksanakan pembangunan. Pembangunan akan berjalan baik apabila didasari dengan ketersediaan data yang benar dan up-to-date. Data sendiri memiliki artian yakni sekumpulan informasi dari suatu hal yang diperoleh melalui pengamatan atau juga pencarian kesumber-sumber tertentu.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan