Home Berita Pilkada Komisioner Bawaslu RI : Pemimpin Baik Diperoleh Dengan Cara Baik

Komisioner Bawaslu RI : Pemimpin Baik Diperoleh Dengan Cara Baik

suroso  Rabu, 2 Juni 2021 10:1 WIT
 Komisioner Bawaslu RI : Pemimpin Baik Diperoleh Dengan Cara Baik

NABIRE – Komisioner Bawaslu Republik Indonesia, Mochammad Afifuddin, S.Th.I, M.Si, berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke Distrik Wanggar, Kabupaten Nabire. Selain melakukan sosialisasi, juga memberikan support terhadap Distrik Wanggar sebagai distrik peduli pengawasan pemilu. 

“Tentu ini sebuah hal baik bahwa demokrasi kita, pemilu kita hanya alat untuk memilih pemimpin kita. Pemipin yang baik itu harus diperoleh dengan cara yang baik. Kalau caranya baik tidak akan ada yang protes. Kalau caranya tidak baik, selisihnya 1 suara atau 10.000 suara tetap sama-sama disoal oleh yang merasa dicurangi,” ujar Mochammad Afifuddin saat acara penganugerahan terhadap Distrik Wanggar sebagai distrik peduli pengawasan pemilu, Senin (31/5/21) di aula Kantor Distrik Wanggar. 

Komisioner Bawaslu RI ini mengajak semua pihak untuk sama-sama memahami bahwa PSU ini bagian dari koreksi. Kata dia, tidak ada manusia sempurna, tidak ada kehidupan yang sempurna tapi bagaimana kita tidak terpelosok pada masalah yang sama untuk yang kedua kalinya. 

“Mari sama-sama kita pahami PSU ini sebagai bagian dari pendewasasan pendidikan serta proses memilih pemimpin kita yang lebih baik lagi pada saaatnya nanti,” ujar dia.

Dia berharap, kebersatuan, kebersamaan antara penyelenggara dengan stakeholder lainnya ini benar-benar menyemangati kita untuk berbuat atau mengkawal proses PSU dengan baik. PSU ini tidak akan berjalan baik kalau hanya diharapkan kepada penyelenggaranya saja. Tidak akan bisa kalau masyarakatnya tidak mau bersama-sama menjaga kualitas ini. 

“PSU Pilkada kita akan baik kalau kita sama-sama bergandengan tangan mengikrarkan dalam hati kita bahwa kita harus memilih calon pemimpin yang baik dengan cara yang baik. Dan di dalam prakteknya kita lakukan bagaimana menjaga Pilkada kita tidak ada politik uang, tidak ada orang yang tidak mempunyai hak pilih tapi ikut memilih dan lain-lain,” paparnya.

Dirinya juga mengajak semua pihak untuk menyadari situasi ini adalah bagian dari upaya kita bersama untuk segera mewujudkan agar Pilkada yang dilalui lewat PSU ini segera bisa terlewati dengan baik.

“Sebagian dari kita mungkin masih ada yang bertanya-tanya, masih ada Pilkada ini apa ? Saya datang dari banyak daerah yang menggelar PSU. Dari 132 kasus yang dinaikan ke MK, ada 16 yang PSU dan ada 1 yang penghitungan suara ulang, salah satunya ya Nabire. Kemarin kami dari Provinsi Jambi, sebelumnya dari Mandailing Natal dan daerah lainnya. Syukur semua jalan dengan baik, tapi bisa jadi masih ada orang yang tidak puas. Oleh karena itu mumpung waktu kita masih jauh, kami ajak kita semua terutama orang-orang yang berpengaruh disini untuk membantu penyelenggara menyampaikan ke khalayak agar benar-benar sama--sama ikut menjaga proses PSU nanti berjalan dengan baik,” tuturnya. (ros)

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan