Home Pemda Deiyai Peserta Ujian di Dua SMK di Deiyai Lulus 100%

Peserta Ujian di Dua SMK di Deiyai Lulus 100%

suroso  Selasa, 8 Juni 2021 16:35 WIT
Peserta Ujian di Dua SMK di Deiyai Lulus 100%

DEIYAI - Peserta ujian dari dua SMK yang ada di Kabupaten Deiyai, masing-masing DMK Negeri dan SMK Kesehatan, sebanyak 49 peserta ujian tahun ajaran 2021 telah dinyatakan lulus 100%. Dengan rincian, SMK Negeri berjumlah 41 siswa dan SMK Kesehatan sebanyak 8 siswa, telah mengikuti ujian akhir secara serentak pada dua lalu dengan baik dan lancar. 

Pengumuman hasil ujian akhir bagi siswa tingkat SMK, telah diumumkan secara serentak pada empat hari lalu di Papua, termasuk di Kabupaten Deiyai.  

Seusai mendengar hasil ujian akhirnya, para siswa dari dua SMK langsung melakukan aksi coret-coret pada pakaian seragam sekolahnya. Sebagai salah satu bentuk kegembiraan bagi para siswa, yang merupakan sutau tradisi para siswa seketika dengar hasil ujiannya. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deiyai, Natainel Pekey, S.Pd, kepada Papuapos Nabire mengatakan, di Deiyai ada 2 SMK diantaranya SMK Negeri dan SK Kesehatan.  Dari hasil ujian akhir bagi para siswa SMK tahun ajaran 2021 yang telah diumumkan, hasilnya telah dinyatakan lulus 100 %. 

“Akibat pandemik Covid-19 di dunia, kegiatan belajar bagi para siswa di sekolah kurang berjalan lancer. Namun dengan berkat pertolongan Tuhan, sehingga para siswa dari 2 SMK di Deiyai hasilnya cukup memuaskan, dinyatakan lulus 100 persen. Sehingga hasil ujian yang diperoleh para siswa SMK cukup memuaskan bagi para orang tua siswa, guru dan juga pemerintah daerah,” katanya. 

Kadis juga menyampaikan terimakasih kepada para guru dan orang tua, atas kerja kerasnya sehingga para siswa telah menamatkan sekolah SMK dengan baik. Tambah Kadis, para siswa yang telah dinyatakan lulus siap menerima ijazahnya, sebagai hasil keringat para siswa selama tiga tahun di bangku sekolah SMK untuk melanjutkan pendidikannya.  (hbb)    

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan