Home Manokwari Terlibat Korupsi 2, 4 Miliyar , Staf MRPB Ditahan

Terlibat Korupsi 2, 4 Miliyar , Staf MRPB Ditahan

suroso  Senin, 5 Mei 2014 11:51 WIT
Terlibat Korupsi 2, 4 Miliyar , Staf MRPB Ditahan
Jayapura  - Staf Majelis Rakyat Papua Barat berinisial DT resmi menjadi tahanan Kejaksaan Tinggi Papua, atas keterlibatannya dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Gedung Majelis Rakyat Papua Barat tahun 2013 senilai Rp 2,4 Miliyar.  Dalam keterlibatannya, DT menjabat sebagai Ketua Panitia Lelang Proyek Pembangunan Gedung MRPB. Dia ditahan setelah menjalani pemeriksaan beberapa jam oleh penyidik Pidana Khusus Kejati Papua. Kepala Seksi Penyidikan Kejati Papua, Alexander Sinuraya saat ditemui wartawan menyebutkan, dalam penyidikanya tersangka bersikap kooperatif. ”Dia kooperatif dalam pemanggilan terkait kasus tindakan pidana korupsi pembangunan gedung MRPB, namun tetap kami tahan bersama dengan  Sekretaris MRP Papua Barat, Soleman Sikrit dan kontraktor, Zainal Abidin, yang lebih dulu ditahan,” terangnya, Jum’at (2/5). Soal keterlibatan DT, kata Alexander, tersangka terbukti menunjuk langsung Zainal sebagai kontraktor tunggal yang melaksanakan proyek tersebut. Padahal, peran seorang Ketua Panitia Lelang harus melaksanakan proses tender sesuai dengan regulasi yang berlaku. “Seharusnya tersangka tidak boleh menunjuk langsung Zainal sebagai kontraktor tungal dalm proyek tersebut. Proses pelelangan tender itu harus melewati beberapa tahapan sebelum keputusan pemenang tender ditetapkan,” tambah Alexander. Terkait kasus ini, Alex menambahkan akan terus memburu tersangka baru dalam proyek yang memakan anggaran hingga Rp 3 milyar ini.”Intinya, ketiga orang tersebut bukan tersangka tersangka terakhir dalam kasus ini. Sebab, ada kemungkinan akan terungkap lagi oknum lainnya yang turut terlibat,” kata Alex.
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan