Home Pemda Nabire Rakor Pelayanan Pemerintah Digelar

Rakor Pelayanan Pemerintah Digelar

suroso  Kamis, 10 Juni 2021 6:6 WIT
Rakor Pelayanan Pemerintah Digelar

NABIRE - Rapat Koordinasi (Rakor) pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat di Kabupaten Nabire, dibuka Asisten III Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Setda Nabire, Pieter Erari, SE, M. Si, Rabu (9/6/21), di ruang rapat asisten.

Dikatakan Pieter Erari, agenda Rrapat koordinasi ini ada dua hal yang perlu diketahui bersama. Pertama, pemenuhan komponen pelayanan publik di Kabupaten Nabire, sesuai UU No. 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. Kedua, persiapan penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik terhadap standar pelayanan publik oleh tim penilai Ombusman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Papua.

Dikatakan, Omdudsman sebagai pengawas eksternal pelayanan publik memiliki sejumlah peran, Diantaranya, menerima dan menyelesaikan laporan pengaduan masyarakat. Memastikan terpenuhinya standar pelayanan publik sesuai UU 25/2009. Memberikan saran perbaikan kebijakan pelayanan publik didasari dengan adanya kajian Ombudsman. Dan melakukan koordinasi dan kerjasama dalam rangka pencegahan mal administasi dan perbaikan pelayanan publik.

Prinsip standar pelayanan sederhana harus mudah dimengerti, diikuti, dilaksanakan, diukur dengan prosedur yang jelas, partisipatif penyusunan harus melibatkan masyarakat dan pihak terkait, akuntabel. Serta hal-hal yang diatur harus dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan berkelanjutan, transparansi harus dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat dan keadilan harus menjamin bahwa pelayanan dapat menjangkau semua masyarakat.

Ketua tim koordinasi, Kadinas Satu Atap, Robert Asmurup mengatakan, standar pelayanan, maklumat pelayanan, sarana dan prasarana, fasilitas, pelayanan khusus, pengelolaan pengaduan, penilaian kinerja, visi misi dan motto pelayanan, atribut pelayanan terpadu dan rekognisi. Maka kita mempersiapkan waktu pelayanan biaya, maklumat layanan, ruang tunggu, meja/loket pelayanan, toilet, pelayanan khusus, penangangan pengaduan, visi misi motto dan pelayanan, atribut agar masyarakat dapat mengetahui indetitas petugas yang melayani.

“Beberapa waktu kedepan ini mari kita menyiapkan hati dari satu OPD kinerja pelayanan nilai kita bagus lalu yang lain tidak bagus itu sama saja semua nilai tidak bagus dapat menpengaruhi hingga kita kejar mendapat nilai pelayanan kerja kita yang baik itulah harapan kita bersama,” pungkasnya. (modes) 

 

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan