Home Pemda Deiyai Dinas Pendidikan Gandeng Uncen Jayapura Buka PGSD

Dinas Pendidikan Gandeng Uncen Jayapura Buka PGSD

suroso  Kamis, 17 Juni 2021 6:20 WIT
Dinas Pendidikan Gandeng Uncen Jayapura Buka PGSD

DEIYAI -  Saat ini adalah era persaingan, sehingga pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan, tidak tinggal diam.  Selalu dan akan terus berupaya melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan kwalitas tenaga guru di Deiyai. 

Salah satu upaya yang dilakukan Dinas Pendidikan Deiyai di tahun 2021 ini, akan melakukan kerja sama dengan Uncen Jayapura, untuk membuka UPP PGSD Uncen Jayapura di Deiyai.

Program Kuliah Kelas Jauh PGSD di Deiyai yang dilakukan berdasarkan program PPKAB pada Dinas Pendidikan, merupakan salah satu langkah maju  dalam rangka meningkatkan kemampuan, profesional, kwalitas para guru TK, SD, SMP, SLTA yang ada di Deiyai.  Melalui penekunan pendidikan agar nantinya para guru juga mampu bersaing dan mampu menjalankan tugas dan fungsi sebagai seorang tenaga pengajar yang handal dan berkwalitas.

Kepala Dinas Pendidikan Deiyai, Nataniel Pekey, S.Pd, mengatakan, untuk memajukan dunia pendidikan di daerah, ada tiga sasaran utama untuk menjadi perhatian.  Diantaranya, bagaimana meningkatkan kwalitas guru, meningkatkan kwalitas siswa, pembenahan kebutuhan dan fasilitas sekolah.  Maka program kerja sama dengan Uncen Jayapura tentu salah satu tujuan adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kwalitas para guru di sekolah. Setelah dibuka UPP PGSD di Deiyai, para guru akan dapat berpendidikan di kelas jauh PGSD yang akan dibuka nanti. Agar melalui pendidikan akan menambah kemampuan sesuai tugas sebagai seorang guru.     

“Siswa pintar tergantung kwalitas dan kemampuan guru. Maka akan berupaya untuk bagaimana meningkatkan kemampuan dan kwalitas para guru. Untuk itu, Dinas Pendidikan Deiyai mulai berupaya melakukan berbagai upaya, salah satunya membentuk kelompok kerja guru. Akan gandeng Uncen Jayapura membuka kelas jauh PGSD Uncen  Jayapura dan akan ada program lainnya,” jelasnya kepada media ini.     

Sesuai rencana buka PGSD, kata dia, dalam bulan depan akan berupaya melakukan MoU dengan Uncen Jayapura. Setelah melakukan kerja sama, akan membuka pendaftaran bagi guru-guru untuk kuliah di PGSD di Deiyai.       

“Soal gedung kampus, banyak sekolah jadi akan pakai salah satu gedung sekolah yang ada di Waghete. Soal yang lain, akan disesuaikan dengan kesepakatan bersama nanti,” ujarnya.

Dikatakan, latar belakang pendidikan para guru yang ada berbeda.  Apalagi sekarang, dari kementerian pendidikan, dituntut semua guru harus sarjana (S1) baik itu guru SD maupun guru SMP.  Dalam rangka menjawab tuntutan perkembangan dalam persaingan guru, dinas pendidikan tidak tinggal diam, terus berupaya secara maksimal. Sehingga dinas pendidikan, dalam tahun 2021 ini, akan melakukan kerja sama dengan UNCEN Jayapura. kebijakan ini,  merupakan satu langkah maju dalam rangka menjawab tuntutan perkembangan dalam memajukan dunia pendidikan di era saat ini. 

Oleh sebab itu, menurutnya, melalui kerjasama dengan Uncen, akan bisa terjawab salah satu kebutuhan dalam dunia pendidikan di Deiyai. Diharapkan dengan kerjasama ini, dapat terus memacu dan memajukan pendidikan di daerah. 

Kadis juga mengharapkan semua pihak dapat mendukung, berpartisipasi melalui berbagai bentuk partisipasi sesuai tugas dan fungsinya dalam membangun dan memajukan dunia pendidikan di daerah di Deiyai. (hbb) 

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan