Home Berita Pilkada Pj Bupati Minta Masyarakat Sukseskan PSU Pilkada Nabire

Pj Bupati Minta Masyarakat Sukseskan PSU Pilkada Nabire

suroso  Selasa, 22 Juni 2021 7:37 WIT
Pj Bupati Minta Masyarakat Sukseskan PSU Pilkada Nabire

NABIRE – Penjabat Bupati Nabire, dr. Anton Tonny Mote, minta kepada semua pihak di Kabupaten Nabire, untuk menyukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Nabire yang akan digelar pada Rabu, 28 Juli 2021 mendatang.

“Saya minta kepada semua pihak mulai dari KPU, Bawaslu, Polri, TNI, para tokoh agama, tokoh adat, para kepala suku, para tokoh pemuda, ASN, seluruh masyarakat untuk sukseskan PSU,” kata Penjabat Bupati Nabire, Dokter Anton Tonny Mote, saat menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPT PSU Pilkada Nabire di Kantor KPU Nabire, Senin (21/6/21) kemarin.

Menurut Penjabat Bupati Anton, Pemkab Nabire bersama para calon telah melakukan beberapa rapat koordinasi bersama pasangan calon (paslon) dalam rangka dalam rangka persiapan penetapan DPT. Pemerintah akan selalu siap untuk mendukung dan apapun yang dibutuhkan dalam menjalankan tahapan-tahapan pelaksanaan PSU.

“Jadi tahapannya penetapan ini boleh berjalan dengan baik bila ada hal-hal yang disampaikan oleh semua pihak. Silakan di-clear-kan sehingga tahapan ini boleh ditetapkan,” tuturnya.

Dia menjelaskan untuk menyukseskan PSU di kabupaten di ‘leher’ pulau Papua tersebut semua pihak tanpa kecuali wajib menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah, baik wilayah PSU atau bukan, baik di ranah dunia nyata maupun dunia maya.

Mote juga menekankan kepada ASN/TNI/Polri untuk menjunjung tinggi netralitas, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat. Jika ada keributan atau gangguan langsung akan ditangani oleh aparat.

“Forkopimda juga solid dan kompak, serta tak mentolerir segala upaya yang mengancam stabilitas dan kondusifitas, baik pra maupun pasca PSU Pilkada Nabire,” jelasnya.

Lanjutnya, semua warga yang telah terdaftar sebagai pemilih datang ke TPS masing-masing dan menyalurkan hal pilihnya dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Ketika ke TPS nanti, kata Mote, warga harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum masuk are TPS. Petugas TPS harus mengatur soal protokol kesehatan saat pelaksanaan pemungutan suara.

“Semua pemilih yang terdaftar harus menggunakan hak pilihnya. jangan berkerumun di sana (TPS) sebab (pandemi) Covid-19 belum berakhir maka prokes wajib dipatuhi,” lanjut Dokter Mote.

Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus, menambahkan sukseknya PSU menjadi salah satu tanggung-jawabnya sebagai mana amanat dari Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pemungutan suara ulang.

“Sehingga, aparat keamanan baik Polri maupun TNI dan bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada wajib menjaga situasi keamanan di daerah ini,” pungkas Kapolres Kariawan. (ist)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Selasa, 7 Desember 2021 8:1
Pentingnya Data Dalam Proses Pembangunan Daerah
DATA menjadi bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Dari adanya data, seseorang dapat mengetahui beberapa informasi yang diinginkan. Seperti halnya dalam proses melaksanakan pembangunan. Pembangunan akan berjalan baik apabila didasari dengan ketersediaan data yang benar dan up-to-date. Data sendiri memiliki artian yakni sekumpulan informasi dari suatu hal yang diperoleh melalui pengamatan atau juga pencarian kesumber-sumber tertentu.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan