Home Pemda Dogiyai Bupati Dogiyai Pantau Pilkakam Serentak

Bupati Dogiyai Pantau Pilkakam Serentak

suroso  Kamis, 8 Juli 2021 6:31 WIT
 Bupati Dogiyai Pantau Pilkakam Serentak

DOGIYAI - Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP, M.IP memantau langsung proses berjalannya Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak yang diikuti 73 kampung, Rabu (7/07/21) kemarin. 

Tanpa kenal lelah Bupati Dogiyai yang sering disapa Odiyapai Dumupa  datangi langsung 28 balai kampung yang digunakan sebagai tempat pungut hitung perolehan suara pada Pilkakam 2021 kali ini. Dari 28 kampung yang dipantau langsung Bupati Dogiyai terdiri dari 4 distrik yakni Distrik Kamuu, Distrik Kamuu Utara, Distrik Dogiyai dan Distrik Mapia.  

”Kami ingin memastikan proses Pilkakam berjalan dengan lancar dan aman. Serta semua warga yang berpartisipasi dalam pemilihan tetap menjaga kerukunan, meskipun berbeda pilihan,” Kata Bupati Dogiyai saat melakukan pemantauan kepada Papuapos Nabire, Rabu (07/07/21).

“Kami berharap Pilkakam bisa menghasilkan para pemimpin kampung yang memiliki visi untuk memajukan kampungnya. Tidak hanya membangun fisik kampung tapi juga kualitas sumber daya manusia kampung. Pilkakam ini adalah bagian dari proses penting pembangunan di Kabupaten Dogiyai,” harapnya.

Sepanjang pemantauan, yang terlihat kata bupati, banyak antusiasme warga mendatangi halaman balai kampung yang disediakan sebagai tempat pungut hitung perolehan suara untuk menyalurkan hak pilihnya. Seperti yang terlihat di sejumlah tempat, ada ratusan orang nampak hadir mengantri di halaman balai kampung.

“Saya tidak ingin melewatkan momentum pelaksanaan demokrasi ini, karena ini kesempatan buat rakyat memiliki Kakam terbaik. Agar kedepan bersama masyarakatnya bisa menjaga kondusifitas di tingkat bawah,” ujar bupati.

Dia menambahkan, dari 76 Kampung, 73 kampung yang dilakukan Pilkakam serentak sedangkan 3 kampung dikecualikan dalam Pilkakam serentak tahun ini. 

“Tidak ada lawan kotak kosong, setiap kampung dalam Pilkakam kali ini paling sedikit 3 calon Kakam dan paling banyak sekitar 7 calon Kakam,” sahutnya.

Dijelaskan Bupati Dogiyai, usai pemungutan suara proses Pilkakam dilanjutkan dengan rekapitulasi penghitungan suara di balai kampung oleh panita pemilihan kampung. Tahap selanjutnya akan sampaikan kepada panitia pemilihan di tingkat distrik dan akan diteruskan ke panitia pemilihan Kakam di tingkat kabupaten.

“Soal siapa yang menang dan siapa kalah bisa diketahui hari ini juga, setelah proses penghitungan hasil selesai,” kata lelaki jebolon STPM/AMPD Yogyakarta ini. 

Pantauan awak media bersama Bupati Dogiyai, sejak pukul 07.30 WIT, warga masyarakat memadati halaman balai kampung untuk menyalurkan hak pilihnya. Secara umum penyelengaraan Pilkakam di Kabupaten Dogiyai walaupun baru pertama kali dilaksanakan, namun kesejukan pesta domokrasi nampak tercemin, sehingga Pilkakam serentak pun berjalan aman dan kondusif. (eby)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan