Home Papua Tengah Angka Terinfeksi Covid-19 di Paniai Meroket

Angka Terinfeksi Covid-19 di Paniai Meroket

suroso  Kamis, 15 Juli 2021 6:47 WIT
Angka Terinfeksi Covid-19 di Paniai Meroket

PANIAI - Dalam dua pekan terakhir klaster-klater Corona Virus Disease (Covid-19) bermunculan di Kabupaten Paniai. Lantas diketahui setelah hasil tracking cepat gugus tugas Covid-19 Kabupaten Paniai.

Bupati Paniai, Meki Nawipa menyebutkan dari hasil tracking diketahui klaster Covid-19 di Kabupaten Paniai berasal dari Klaster Timika, Jayapura,  Makassar, Bali dan Jakarta. 

Lantaran itu di wilayah yang dia pimpin orang terinfeksi Covid-19 terus meroket. Hampir setiap hari mencapai 5 hingga 15 orang, sehingga dalam kurang waktu dua pekan terakhir orang terinfeksi Covid-19 mencapai 85 orang.

“Kabupaten Paniai per hari ini, mulai dari tanggal 26 juni 2021 hingga 14 Juli 2021, jumlah kumulatif di Paniai 85 orang positif terpapar Covid-19,” ungkap Bupati Paniai, Meki Nawipa dalam rapat Forkopinda Wilayah Adat Meepago di Aula Rapat Kantor Bupati Nabire, Rabu (14/07/21) kemarin.

Disebutkan Meki, 11 dari 85 orang terinfeksi covid-19 adalah orang asli Papua (OAP).  Sedangkan dari 11 orang 5 diantaranya adalah Suku Mee (Orang Paniai). Jumlah komulatif 85 orang agar diketahui 8 orang berasal dari Kabupaten Deiyai. 

“Dari 85 orang, 2 meninggal dunia, sedangkan 83 lainnya sedang dirawat secara intensif di RSUD Paniai,” tutur Meki.

Berdasarkan infografis perkembangan Covid-19 dalam dua pekan terakhir di Kabupaten Paniai, 5 dari 11 orang asli Papua adalah Suku Mee. Menurut Meki, hal itu memberikan indikasi bahwa Covid-19 ada dan pengembangannya akan luar biasa karena pola hidup dalam interkasi sosial sangat rentan terhadap virus ini.

“Karena itu, saya berkomitmen di Paniai, pemeriksaan secara massif menjadi target, tentu melalui langka tracking kepada paguyuban-paguyuban, TNI/Polri, tempat-tempat umum seperi pasar dan seterusnya,” tandas Meki. (eby)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan