Home Pemda Dogiyai Pemkab Dogiyai Diminta Segera Antisipasi Sebaran Covid-19

Pemkab Dogiyai Diminta Segera Antisipasi Sebaran Covid-19

suroso  Jumat, 16 Juli 2021 9:28 WIT
 Pemkab Dogiyai Diminta Segera Antisipasi Sebaran Covid-19

NABIRE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai diminta segera mengantisipasi sebaran virus corona di wilayah Kabupaten Dogiyai. Karena jumlah kasus komulatif sebaran corona di Nabire yang beitu tinggi di Kabupaten Nabire dan meroketnya kasus corona selama dua pekan terakhir di Kabupaten Paniai. Sementara Kabupaten Dogiyai cukup strategis, berada diantara Kabupaten Nabire dan Paniai sehingga tidak tertutup kemungkinan virus corona berimbas ke Dogiyai sehingga perlu diwaspadai sebelumnya.

Selain letak Kabupaten Dogiyai yang cukup strategis antara Kabupaten Nabire dan Paniai, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai, Yoseph Minai meminta Pemkab Dogiyai melalui instansi terkait segera antispasi penanganan dan pencegahan sebaran virus corona di Dogiyai karena Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire sudah mulai penuh sehingga Pemkab Dogiyai diminta untuk segera segala persispan penanganan dan pencegahan sebaran virus corona virus disease (Covid -19).

Wakil Ketua Komisi A DPRD Dogiyai, Yosep Minai segera mengantisipasi penangan sebaran covid -19 dengan menyiapkan dana, tenaga medis, tempat isolasi bagi warga yang terpapar corona dan sarana prasarana pendukung lainnya agar ketika menghadapi corona di Dogiyai tidak panik menanganinya.

Minai juga mengingatkan kepada Bupati Dogiyai bersama tim medis dan Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid -19 Kabupaten Dogiyai, mengumumkan secara resmi, memberikan informasi yang benar dan jelas tentang kondisi Covid -19 kepada warga Dogiyai agar tidak panik dan terus waspada untuk menghindari virus yang mendunia ini.

Seperti dilansir media ini, Kamis, 15 Juli 2021 jumlah kasus komulatif di Paniai meroket selama dua pekan terakhir ini. Bupati Paniai, Meki Nawipa dalam rapat Forkompimda Paniai mengungkap, dalam setiap hari ditemukan 5-15 kasus sehingga mencapai 85 orang. Ditemukannya warga terpapar virus corona di Paniai dari klaster Timika, Jayapura, Makassar, Bali dan Jakarta.

Penanganan covid -19 di Kabupaten Dogiyai, awal masuk virus Corona di Nabire dan pengetatan wilayah, tahun lalu, anggota DPRD Dogiyai, Yusak Ernest Tebay mengusulkan selain memperketat pengawasan antar kabupaten lewat darat di wilayah adat Meepago, meminta agar membuka pos darat di wilayah selatan Dogiyai (Distrik Sukikai Selatan) karena klaster Timika bisa masuk Dogiyai, Deiyai dan Paniai melalui jalur laut dan jalan darat dari pantai selatan. (ans)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan