Home Berita Pilkada Logistik PSU Pilkada Nabire Sudah Tiba

Logistik PSU Pilkada Nabire Sudah Tiba

suroso  Jumat, 16 Juli 2021 9:40 WIT
 Logistik PSU Pilkada Nabire Sudah Tiba

NABIRE – Logistik Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020, telah tiba di Nabire. Pada Kamis (15/7/21) siang kemarin, beberapa jenis logistik PSU ditempatkan di Aula GKI Sion Karang Tumaritis, sementara beberapa jenis logsitik lainnya ditempatkan di Gudang Kantor KPU Nabire.

Logistik yang ditempatkan di Aula GKI Sion diantaranya Folmulir Model C Berhologram, Segel, Pengadaan Daftar Pasangan Calon (DPC), Kabel Ties Pengaman Kotak Suara, Bilik Suara dan Alat Pelindung Diri (APD) Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nabire Tahun 2020 

Kedatangan logistik Formulir Model C Berhologram, Segel dari Perum Percetakan Negara RI, Pengadaan Daftar Pasangan Calon (DPC) dari Mekarsari Ardhi, Kabel Ties Pengaman Kotak Suara dari PT. Karya Gemilang Indonusa dan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. Papua Meditama diterima oleh Ketua KPU Nabire, Jhoni Kambu, S.AP, yang diwakili oleh Kasubag Teknis dan Humas KPU Nabire, Rudi Lati, S.Sos.

Sementara itu, surat suara sebanyak 90.216 lembar (46 koli) sudah berada di Gudang KPU Nabire. Menurut informasi, sore kemarin proses pelipatan surat suara dilakukan pihak KPU Nabire.

Monitoring Logistik

Pada Kamis (15/7/21) sore kemarin, pihak KPU Nabire mengundang berbagai pihak terkait untuk bersama-sama melihat logistik yang telah diterima KPU Nabire. 

Pantauan Papuapos Nabire di lapangan, perwakilan dari ketiga pasangan calon, perwakilan Bawaslu Nabire, pihak aparat keamanan TNI dan Polri, dan tamu undangan lainnya, hadir saat pengecekan dan monitoring logistik PSU Pilkada Nabire.  

Pengecekan dan monitoring dilakukan pertama di Aula GKI Sion. Acara dibuka oleh Plt. Sekretaris KPU Nabire, Lodewyk Labobar, S.Sos, M.Kp. Selanjutnya Ketua KPU Nabire, Jhoni Kambu, S.AP, melaporkan jenis-jenis logistik yang telah diterima KPU Nabire.

Setelah penjelasan dari pihak KPU Nabire, selanjutnya para tamu undangan berkesempatan melihat-lihat logistrik PSU yang berada di Aula GKI Sion. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengecekan dan monitoring logistic yang berada di Gudang Kantor KPU Nabire. Di sana, terlihat puluhan koli surat suara masih terbungkus rapi. Saat pengecekan, perwakilan dari tim pasangan calon berkesempatan mengecek surat suara dengan membuka karton pembungkusnya.

Saat pengecekan dan monitoring logistik, Ketua KPU Nabire, Jhoni Kambu, S.AP, menuturkan, pihaknya akan meindaklanjuti logistic-logistik yang telah tiba. Seperti misalnya, surat suara akan segera dilakukan pelipatan. Sama halnya juga dengan bilik suara, yang akan segera dilakukan pemasangan oleh staf KPU Nabire.

Dengan telah diterimanya logistik PSU ini, kata Jhoni Kambu, pihaknya yakin PSU Pilkada Nabire akan terselenggara sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Setelah dilakukan pengecekan dan monitoring logistik, dilanjutkan dengan pertemuan di ruang rapat Kantor KPU Nabire. (ros)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Selasa, 7 Desember 2021 8:1
Pentingnya Data Dalam Proses Pembangunan Daerah
DATA menjadi bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Dari adanya data, seseorang dapat mengetahui beberapa informasi yang diinginkan. Seperti halnya dalam proses melaksanakan pembangunan. Pembangunan akan berjalan baik apabila didasari dengan ketersediaan data yang benar dan up-to-date. Data sendiri memiliki artian yakni sekumpulan informasi dari suatu hal yang diperoleh melalui pengamatan atau juga pencarian kesumber-sumber tertentu.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan