Home Berita Pilkada Logistik PSU Pilkada Nabire Sudah Tiba

Logistik PSU Pilkada Nabire Sudah Tiba

suroso  Jumat, 16 Juli 2021 9:40 WIT
 Logistik PSU Pilkada Nabire Sudah Tiba

NABIRE – Logistik Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020, telah tiba di Nabire. Pada Kamis (15/7/21) siang kemarin, beberapa jenis logistik PSU ditempatkan di Aula GKI Sion Karang Tumaritis, sementara beberapa jenis logsitik lainnya ditempatkan di Gudang Kantor KPU Nabire.

Logistik yang ditempatkan di Aula GKI Sion diantaranya Folmulir Model C Berhologram, Segel, Pengadaan Daftar Pasangan Calon (DPC), Kabel Ties Pengaman Kotak Suara, Bilik Suara dan Alat Pelindung Diri (APD) Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nabire Tahun 2020 

Kedatangan logistik Formulir Model C Berhologram, Segel dari Perum Percetakan Negara RI, Pengadaan Daftar Pasangan Calon (DPC) dari Mekarsari Ardhi, Kabel Ties Pengaman Kotak Suara dari PT. Karya Gemilang Indonusa dan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. Papua Meditama diterima oleh Ketua KPU Nabire, Jhoni Kambu, S.AP, yang diwakili oleh Kasubag Teknis dan Humas KPU Nabire, Rudi Lati, S.Sos.

Sementara itu, surat suara sebanyak 90.216 lembar (46 koli) sudah berada di Gudang KPU Nabire. Menurut informasi, sore kemarin proses pelipatan surat suara dilakukan pihak KPU Nabire.

Monitoring Logistik

Pada Kamis (15/7/21) sore kemarin, pihak KPU Nabire mengundang berbagai pihak terkait untuk bersama-sama melihat logistik yang telah diterima KPU Nabire. 

Pantauan Papuapos Nabire di lapangan, perwakilan dari ketiga pasangan calon, perwakilan Bawaslu Nabire, pihak aparat keamanan TNI dan Polri, dan tamu undangan lainnya, hadir saat pengecekan dan monitoring logistik PSU Pilkada Nabire.  

Pengecekan dan monitoring dilakukan pertama di Aula GKI Sion. Acara dibuka oleh Plt. Sekretaris KPU Nabire, Lodewyk Labobar, S.Sos, M.Kp. Selanjutnya Ketua KPU Nabire, Jhoni Kambu, S.AP, melaporkan jenis-jenis logistik yang telah diterima KPU Nabire.

Setelah penjelasan dari pihak KPU Nabire, selanjutnya para tamu undangan berkesempatan melihat-lihat logistrik PSU yang berada di Aula GKI Sion. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengecekan dan monitoring logistic yang berada di Gudang Kantor KPU Nabire. Di sana, terlihat puluhan koli surat suara masih terbungkus rapi. Saat pengecekan, perwakilan dari tim pasangan calon berkesempatan mengecek surat suara dengan membuka karton pembungkusnya.

Saat pengecekan dan monitoring logistik, Ketua KPU Nabire, Jhoni Kambu, S.AP, menuturkan, pihaknya akan meindaklanjuti logistic-logistik yang telah tiba. Seperti misalnya, surat suara akan segera dilakukan pelipatan. Sama halnya juga dengan bilik suara, yang akan segera dilakukan pemasangan oleh staf KPU Nabire.

Dengan telah diterimanya logistik PSU ini, kata Jhoni Kambu, pihaknya yakin PSU Pilkada Nabire akan terselenggara sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Setelah dilakukan pengecekan dan monitoring logistik, dilanjutkan dengan pertemuan di ruang rapat Kantor KPU Nabire. (ros)

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan