Papua Tengah

Papua Tengah
suroso  kemarin
Sektor Perikanan Bisa Menjadi Income Besar Pendapatan Daerah Paniai
PANIAI – Panen raya ikan air tawar dilakukan dibawah pimpinan Bupati Paniai, Meky Nawipa, didampingi Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua, Charles Matuan, tanggal 13 Agustus 2022 di Aikai, Enarotali, telah berhasil panen 1 ton lebih ikan air tawar.
Papua Tengah
suroso  kemarin
Polisi Selidiki Kasus Penganiayaan Tukang Ojek di Pantim
PANIAI - Kepolisian Resor (Polres) Paniai menyelidiki kasus penganiayaan dan pencurian sepeda motor yang terjadi di Kampung Ekeitadi, Distrik Paniai Timur (Pantim), Kabupaten Paniai, Sabtu (13/8/2022). Pasalnya, dari kejadian tersebut seorang tukang ojek Arif (24) meninggal dunia dengan sejumlah luka tusuk.
Papua Tengah
suroso  kemarin
Paniai Penyuplai Ikan Air Tawar Terbesar di Papua Tengah
PANIAI – Di masa kepemimpian Bupati Meky Nawipa dan Wakil Bupati Oktopianus Gobay, sejak mulai mempimpin pemerintahan Paniai, telah menaruh perhatian serius di sektor perikanan. Dengan melakukan berbagai upaya dalam rangka mengembangkan, melestarikan, mempertahankan potensi perikanan yang ada di Paniai.
Papua Tengah
suroso  kemarin
Pemda Paniai Akan Bantu Dana Petani Ikan
PANIAI - Pemerintah Kabupaten Paniai melalui Dinas Perikanan akan membatu dana kepada 2.000 petani ikan air tawar yang ada di 18 distrik di wilayah Kabupaten Paniai.
Papua Tengah
suroso  kemarin
Bupati Paniai Panen Raya Ikan di Aikai
PANIAI – Pemerintah Kabupaten Paniai melalui Balai Benih Ikan (BBI) yang bernaung di bawah Dinas Perikanan Paniai, telah berhasil menghasilkan ikan air tawar diantaranya ikan lele, ikan mujair, dan ikan mas, dengan bibitnya.
Papua Tengah
suroso  kemarin
Para Petani Ikan Apresiasi Bantuan Bupati
PANIAI – Para petani ikan air tawar yang bernaung pada 232 kelompok tani ikan di Kabupaten Paniai, tanggal 10 Agustus 2022 lalu telah menerima bantuan bibit ikan, pakan ikan, dan alat perangkap ikan dari Pemerintah Kabupaten Paniai.
Papua Tengah
suroso  kemarin
Sebanyak 232 Kelompok Tani Ikan Terima Bantuan dari Pemda
PANIAI – Pemerintah Kabupaten Paniai melalui Dinas Perikanan memberikan bantuan berupa bibit, pakan ikan, alat penangkap ikan ramah lingkungan kepada 232 kelompok tani di Kabupaten Paniai.
Papua Tengah
suroso  kemarin
Persipani Siap Tampil Liga III Tahun 2022
PANIAI – Persipani Paniai siap tampil pada Liga III yang akan diselenggarakan dalam tahun 2022 ini di Jayapura. Para pemain Persipani sedang fokus dalam latihan di salah satu lapangan di Nabire.
Papua Tengah
suroso  4 hari yang lalu
Persipani Siap Tampil Liga III Tahun 2022
PANIAI – Persipani Paniai siap tampil pada Liga III yang akan diselenggarakan dalam tahun 2022 ini di Jayapura. Para pemain Persipani sedang fokus dalam latihan di salah satu lapangan di Nabire.
Papua Tengah
suroso  2 minggu yang lalu
Bupati Paniai Cek Kesiapan Para Pemain Persipani Ikut Liga III
PANIAI - Bupati Paniai, Meky Nawipa, melakukan pengecekan kesiapan para pemain Persipani yang kini sedang dalam latihan persiapan Liga III yang akan diselenggarakan di Jayapura.
Papua Tengah
suroso  5 minggu yang lalu
Pemda Paniai Kirim 25 Pelajar ke SMA Buper Jayapura
PANAI - Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia Paniai yang berkwalitas, Pemerintah Kabupaten Paniai melalui dinas terkait telah mengirimkan 23 pelajar SMP yang baru tamat tahun ajaran ini 2022, ke SMA Negeri 3 Buper Kota Jayapura. Sebanyak 25 pelajar SMP ke SMA Negeri 3 kota Jayapura merupakan peserta beasiswa Pemerintah Kabupaten Paniai. Dan kini telah aktif masuk sekolah.
Deiyai
suroso  6 minggu yang lalu
Pemda Diharapkan Dukung Tim Sepak Bola Ikut Pertandingan Liga III
DEIYAI - Di Kabupaten deiyai ada 23 klub sepak bola lokal. Klub sepak bola yang ada mengharapkan kepada pemerintah daerah melalui KONI dan PSSI untuk mengadakan pertandingan sepak bola sebagai ajang seleksi tim sepak bola Deiyai.
Papua Tengah
suroso  7 minggu yang lalu
Jatuh Korban Jiwa di Keributan Paniai
PANIAI – Keributan di Kabupaten Paniai yang terjadi pada Selasa (05/07/22), telah menelan korban jiwa. Namun Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) mulai kondusif pasca aksi keributan yang terjadi di Kantor Bupati Paniai, pada Selasa (5/07/2022), pukul 08.00 WIT.
Papua Tengah
suroso  7 minggu yang lalu
Hari Ini Pemungutan Suara Pilkakam Serentak Paniai
PANIAI - Jadwal tahapan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Serentak, tanggal 30 Juni 2022 ditetapkan sebagai hari pemungutan suara. Namun terjadi perubahan jadwal tahapan sehingga Panitia Pemilihan Tingkat Kabupaten, telah menetapkan tanggal 4 Juli 2022 sebagai hari pengumutan suara Pilkakam Serentak di Kabupaten Paniai.
Papua Tengah
suroso  8 minggu yang lalu
Agustinus Ugipa : Akomodir Dana Kampung Tahap II Sesuai Mekanisme
NABIRE – Salah satu tokoh intelektual dari Kabupaten Intan Jaya, Agustinus Ugipa memberikan masukan kepada Kepala BPMK Kabupaten Intan Jaya, Tenaga Ahli (TA) Kabupaten, tenaga pendamping distrik, agar mengakomodir dana kampong tahap kedua. Dirinya mengharapkan pencairan dana kampong tahap kedua dilakukan sesuai dengan mekanisme aturan yang berlaku secara nasional.
Papua Tengah
suroso  8 minggu yang lalu
654 Orang Tim Pendamping Stunting Telah Dilepaskan
PANIAI - Sebanyak 654 orang tenaga tim pendamping stunting dari Dinas Pemberdayaan Anak, Perempuan dan KB Kabupaten Paniai, pada tanggal 24 Juni 2022, secara resmi telah dilepaskan ke 216 kampung yang tersebar di 24 distrik wilayah Kabupaten Paniai. Pelepasan dilakukan Asisten I Setda Bidang Pemerintahan Setda Paniai, Thomas Yeimo, S.STP, M.Si, mewakili Bupati Oaniai, Meky Nawipa, di halaman Kantor Bupati Paniai, di Madi.
Papua Tengah
suroso  8 minggu yang lalu
Pendaftaran Bakal Calon Kades di Paniai Telah Ditutup
PANIAI – Berdasarkan jadwal pelakasanaan tahapan pemilihan kepala desa secara serentak di Kabupaten Paniai, melalui panitia pelaksana Pilkedes, telah buka pendaftaran selama seminggu lebih. Terhitung dari tanggal 15 sampai 22 Juni 2022 bertempat di masing–masing balai kampong (desa) se Kabupaten Paniai.
Papua Tengah
suroso  9 minggu yang lalu
Bupati Paniai Bantu Jaket dan Helm Tukang Ojek
PANIAI – Bupati Paniai, Meky Nawipa, didampingi Kepala Bank Papua telah membantu jaket dan helm kepada tukang ojek di wilayah Paniai maupun tukang ojek lintas kabupaten yang ada di Kabupaten Paniai.
Papua Tengah
suroso  10 minggu yang lalu
Pemda Paniai Akan Gelar Pilkakam Serentak
PANIAI - Pemerintah Kabupaten Paniai melalui DPMK sebagai dinas teknis, akan melaksanakan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak dalam bulan Juni 2022 ini.
Papua Tengah
suroso  10 minggu yang lalu
Jemaat Pos PI GKIP Yakiutago Rayakan HUT ke-2
DEIYAI – Jemaat Gareja Pos PI GKIP Yakiutago, Klasis Debei, Distrik Tigi Barat, Koordinator Deiyai, Sinode Papua, beberapa waktu lalu telah rayakan HUTnya yang ke-2 tahun 2022 melalui ibadah syukur dengan diwarnai pesta bakar batu, di halaman gerejanya.
suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan