Papua Tengah

Papua Tengah
suroso  16 jam yang lalu
Patroli Gabungan Kota Mulia, Upaya Jaga Keamanan dan Ketertiban
PAPUA TENGAH - Sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, aparat gabungan yang terdiri dari Polres Puncak Jaya, Kodim 1714/PJ, dan BKO Brimob rutin menggelar kegiatan patroli dialogis di seputaran Kota Mulia dan sekitarnya.
Papua Tengah
suroso  kemarin
John NR Gobai: Dana Otsus Itu Ada
Melalui UU Otsus telah Diberikan Kewenangan? PAPUA TENGAH - Dana Otsus ini bukan tidak ada, dana Otsus ada dan menjadi pendapatan bagi APBD baik di provinsi maupun juga di kabupaten/kota. Dana Otsus pada zaman kepemimpinan Gubernur Barnabas Seubu, telah dibuat Peraturan Gubernur. Dan itu telah dibagi dengan skemanya sendiri.
Paniai
suroso  kemarin
PJ Bupati Paniai Serahkan RAPBD 2023
PANIAI - Laporan Pertanggungjawaban Bupati Paniai tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran (TA) 2023 oleh Penjabat Bupati Paniai, Dr. Martha Pigome, SH,.M.Hum pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Paniai di Gedung Aula Kantor Bupati Paniai, Kamis (18/07/2024) lalu.
Dogiyai
suroso  kemarin
Polres Selidiki Penemuan Mayat Anak Laki-laki
DOGIYAI – Sesosok mayat anak laki-laki bernama Yosua Dogomo (9), Dusun Bukabado Kampung Dawaikunu, Distrik Mapia Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah.
Dogiyai
suroso  kemarin
Pj Bupati Dogiyai Lapor Capaian Kinerja Triwulan II di Itjen Kemendagri
DOGIYAI - Penjabat (Pj) Bupati Dogiyai, Drs. Petrus Agapa, M.Si menyampaikan laporan capaian kinerja triwulan II di Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (18/7/24) lalu. Pemerintah daerah mempunyai tujuan kuat dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan di daerah. Dengan melaporkan hasil kinerja bupati di triwulan kedua tahun 2024.
Dogiyai
suroso  kemarin
Dogiyai Bergema dengan Musik dan Tarian Adat di Peluncuran Pilkada
DOGIYAI - KPU Kabupaten Dogiyai menyelenggarakan peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai, Sabtu (20/07/2024) pukul 08.00 WIT di Halaman Kantor Bupati Dogiyai.
Dogiyai
suroso  kemarin
Ketua DPR Serahkan Satu Karung Buku ke SMA Negeri 1
DOGIYAI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai, Yulianus Boga, secara inisiatif memberikan bantuan satu karung buku bacaan kepada SMA Negeri 1 Dogiyai. Bantuan tersebut diserahkan saat acara puncak Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru yang berlangsung di Aula Wilem Kegiyai, Bomomani, Mapia, Kabupaten Dogiyai.
Dogiyai
suroso  kemarin
SMAN 1 Dogiyai Kembangkan Kurikulum Berbasis Lingkungan
DOGIYAI - SMA Negeri 1 Dogiyai berencana mengembangkan kurikulum berbasis lingkungan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran siswa terhadap pentingnya menjaga kelestarian alam. Inisiatif ini diungkapkan Kepala SMA Negeri 1 Dogiyai, Ariet Kegiye, dalam acara penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Aula Wilem Kegiyai, Bomomani, Mapia, Kabupaten Dogiyai, Rabu (17/7/2024) lalu.
Mimika
suroso  4 hari yang lalu
Talk Show PKBM GKI Tanah Papua: Adakah Masa Depan Papua dalam Otsus Jilid II ?
TIMIKA - Talk show "Adakah masa depan Papua dalam Otsus Jilid II" dilaksanakan oleh PKBM GKI Tanah Papua di Timika, Rabu (17/7/24). Anggota DPR Papua, John NR Gobai, adalah salah satu narasumber yang diundang pada acara itu. Selai dirinya, diundang pula narasumber Frits Ramandey dari Komnas HAM RI Perwakilan Papua, Pendeta Albert Yoku dari BP3OKP.
Dogiyai
suroso  4 hari yang lalu
DPD KNPI Dogiyai Apresiasi Pemkab Dogiyai Atas Penghargaan Kemendagri
DOGIYAI - DPD KNPI Kabupaten Dogiyai mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai yang telah mendapatkan penghargaan (apresiasi) dari Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri.
Papua Tengah
suroso  4 hari yang lalu
Pj Gubernur Buka FGD dan RIPPDA Papua Tengah
NABIRE - Mewakili Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Zakharias F Marey, S.Sos., M.MT, pada Kamis (18/07/2024) membuka kegiatan seminar Laporan Pendahuluan dan FGD penyusunan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (RIPPDA).
Papua Tengah
suroso  4 hari yang lalu
Ribka Haluk Serahkan Jaminan BPJS kepada 36.308 Petugas KPU dan Bawaslu Papua Tengah
NABIRE - Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos.,MM, Kamis (18/07/2024) menyerahkan secara simbolis jaminan BPJS Ketenagakerjaan kepada 36.308 petugas KPU dan Bawaslu Provinsi Papua Tengah, yang akan melaksanakan Pemilukada tahun 2024 mendatang.
Papua Tengah
suroso  5 hari yang lalu
Talk show PKBM GKI Tanah Papua : Adakah masa depan Papua dalam Otsus Jilid II ?
TIMIKA - Talk show "Adakah masa depan Papua dalam Otsus Jilid II" dilaksanakan oleh PKBM GKI Tanah Papua di Timika, Rabu (17/7/24). Anggota DPR Papua, John NR Gobai, adalah salah satu narasumber yang diundang pada acara itu. Selai dirinya, diundang pula narasumber Frits Ramandey dari Komnas HAM RI Perwakilan Papua, Pendeta Albert Yoku dari BP3OKP.
Papua Tengah
suroso  5 hari yang lalu
Pendulangan Emas di Areal Freeport Berijin Atau Tak Berijin ?
TIMIKA – Pendulangan emas di areal PT. Freeport Indonesia di Timika, antara berijin dan tidak berijin. Dikatakan berijin tetapi tidak ada penetapan Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR). Sedangkan dikatakan tidak berijin tetapi diperbolehkan dan dilindungi demi masyarakat. Hal ini seperti dikatakan anggota DPR Papua, John NR Gobai, dalam siaran persnya yang dikirim ke media ini, Kamis (18/7/24) kemarin.
Papua Tengah
suroso  5 hari yang lalu
Pj Gubernur Lantik 392 Pejabat Eselon II, III dan IV
NABIRE - Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos.,MM melantik sebanyak 392 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Provinsi Papua Tengah. Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas digelar di Aula Kantor Gubernur Papua Tengah, Nabire, Rabu (17/7/2024).
Papua Tengah
suroso  6 hari yang lalu
Pj Gubernur Buka Koordinasi dan Sinkronisasi Kebijakan Pencegahan Kekerasan Perempuan
NABIRE - Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah Dr. Ribka Haluk, S.Ssos.,MM, diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan, SDM dan Pengembangan Otsus, Ukkas, S,Sos.,M.KP, Selasa (16/07/24) bertempat di Aula Kodim 1705/Nabire, secara resmi membuka Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Kebijakan, Program dan Kegiatan Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan.
Papua Tengah
suroso  6 hari yang lalu
Kegiatan Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan Kewenangan Provinsi
NABIRE - Mewakili Penjabat Gubernur Provinsi Papua, Staf Ahli Pemerintah Provinsi Papua Tengah, Bidang Kemasyarakatan, SDM dan Pengembangan Otsus, Ukkas, S.Sos.,M.KP, Selasa (16/07/2024) membuka kegiatan koordinasi dan singkronisasi pelaksanaan kebijakan program dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan kewenangan provinsi.
Papua Tengah
suroso  6 hari yang lalu
BI Papua Bekerjasama dengan Pemprov Atasi Inflasi
NABIRE - Bank Indonesia (BI) cabang Papua, bekerjasama dengan Provinsi Papua Tengah mengatasi inflasi. Hal ini terkemuka pada saat jumpa pers bersama awak media yang ada di Papua Tengah belum lama ini.
Papua Tengah
suroso  6 hari yang lalu
UPT WCC Perempuan harus Ada di Papua Tengah
NABIRE - Dalam rangka menyelenggarakan perlindungan terhadap perempuan, pemerintah melalui Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 1226 Tahun 2009 tentang Pedoman Penatalaksanaan Pelayanan Terpadu Korban Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di rumah sakit, bahwa upaya untuk memberikan akses perlindungan bagi perempuan dapat berupa Unit Pelayanan Terpadu (UPT) berbasis rumah sakit yang memberi layanan komprehensif multidisiplin, bentuknya seperti Women Crisis Centre (WCC), Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA), dan lembaga sejenis lainnya.
Papua Tengah
suroso  6 hari yang lalu
Dinsos P3A PPT Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan
NABIRE - Pemerintah Provinsi Papua Tengah (PPT) melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Selasa (16/07/24), bertempat di aula Kodim 1705/Nabire menggelar Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Kebijakan, Program dan Kegiatan Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan.
suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan