Papua Tengah

Papua Tengah
suroso  3 minggu yang lalu
Perkembangan Sikon, Penanganan Kasus Kerusuhan Dogiyai
DOGIYAI - Polres Dogiyai merilis perkembangan situasi terkini dan penanganan kasus pasca aksi kerusuhan yang terjadi di Kabupaten Dogiyai beberapa waktu lalu. Konferensi pers yang berlangsung di Mapolres Dogiyai, Rabu (16/11), dihadiri oleh Dir Reskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, Dandim 1705 Nabire Letkol Inf. Doni Firmansyah, M.Han dan Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu, S.IK.
Papua Tengah
suroso  3 minggu yang lalu
Bupati Imbau Sitkamtibmas Kondusif Jelang Nataru
DOGIYAI - Pertemuan Polres Dogiyai dan Bupati Dogiyai, dalam rangka membahas situasi Kamtibmas pasca kerusuhan beberapa hari lalu. Pertemuan tersebut berlangsung di Mapolres Dogiyai, Rabu (16/11) siang, yang dihadiri oleh Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D, Tatiratu.
Papua Tengah
suroso  3 minggu yang lalu
Polisi Kembali Evakuasi 3 Korban Hilang Pasca Kerusuhan Dogiyai
DOGIYAI - Personel gabungan kembali menggelar pencarian dan berhasil mengevakuasi 3 korban hilang pasca kerusuhan yang terjadi di Kabupaten Dogiyai beberapa hari lalu, Selasa (15/11/2022).
Papua Tengah
suroso  3 minggu yang lalu
Aparat Patroli dan Buka Palang Jalan di Kamu Selatan
DOGIYAI - Pasca kerusuhan di Kabupaten Dogiyai, aparat gabungan menggelar patroli di seputaran kota dan membuka palang jalan menuju Distrik Kamu Selatan dan juga jalan Kampung Mauwa.
Papua Tengah
suroso  3 minggu yang lalu
Buntut Lakalantas, Sikon Dogiyai Sempat Memanas
DOGIYAI - Buntut kejadian Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Kampung Ikebo Distrik Kamu Kabuputen Dogiyai, Sabtu sore kemarin, yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, situasi kondisi daerah tersebut sempat memanas.
Papua Tengah
suroso  3 minggu yang lalu
Situasi Dogiyai Kondusif, Pasca Pembakaran Susulan Massa
NABIRE - Situasi Kamtibmas di Kabupaten Dogiyai saat ini relatif kondusif, pasca pembakaran susulan oleh sekelompok massa. Hal itu, disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat dihubungi, Minggu (13/11) pagi.
Papua Tengah
suroso  4 minggu yang lalu
Mahasiswa PGSD Kelas Jauh Apresiasi Pemda Deiyai
DEIYAI – Pemerintah Kabupaten Deiyai melalui Dinas Pendidikan, telah melakukan kerjasama dengan Uncen Jayapura, membuka kelas jauh PGSD di Deiyai.
Papua Tengah
suroso  4 minggu yang lalu
KPU Deiyai Telah Verifikasi Faktual Parpol
DEIYAI - Berdasarkan jadwal tahapan verivikasi Partai Politik (Parpol), anggota KPU Deiyai didampingi anggota Bawaslu Deiyai, belum lama ini, telah melakukan verifikasi faktual terhadap sejumlah Parpol di wilayah Kabupaten Deiyai.
Papua Tengah
suroso  4 minggu yang lalu
PDIP Dogiyai Goyang atau Digoyang ?
SEPERTINYA Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Dogiyai sedang goyang diterpa kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai periode 2019-2024. Sebagai partai pemenang Pemilu Legislatif 2019 lalu, porsi pimpinan, Ketua DPRD dipimin partai PDIP. Tetapi, kini posisi Ketua DPRD dialihkan ke PPP sebagai partai pemenang kedua.
Papua Tengah
suroso  4 minggu yang lalu
Sebanyak 15 Orang Panwas Distrik Deiyai Dilantik
DEIYAI – Hasil tes Panwas Distrik Kabupaten Deiyai telah diumumkan pada pekan lalu, sebanyak 15 orang peserta dinyatakan lulus. Lima belas orang Panwas Distrik yang lulus, Selasa (1/11/22) telah dilantik oleh Ketua Bawaslu Deiyai, Oktopianus Pekei, di Aula Distrik Tigi di Waghete. Pelantikan ditandai penandatanganan berita acara.
Papua Tengah
suroso  4 minggu yang lalu
Simpetu Pekei Pimpinan Sementara DPRD Dogiyai
NABIRE – Simon Petrus (Simpetu) Pekei didaulat untuk memimpin lembaga legislatif sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai. Anggota DPRD Dogiyai melalui rapat internal dipimpin Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Dogiyai, Yusak Ernest Tebay memandatkan Simpetu untuk memimpin lembaga legislatif di Dogiyai sebagai Ketua DPRD sementara.
Papua Tengah
suroso  4 minggu yang lalu
Pastor Paroki KTD Puweta Resmikan 3 Aset Paroki Puweta
NABIRE - Pastor Paroki Kristus Terang Dunia Puweta - Keuskupan Timika meresmikan Goa Maria yang juga sebagai aset Paroki KTD Puweta dan 1 aula dan pastoran aset stasi Botukebo secara bersamaan, Minggu (30/10/22).
Papua Tengah
suroso  4 minggu yang lalu
Peserta Latsar CPNS 2018 Deiyai Sedang On Kampus
DEIYAI – Peserta Latihan Dasar (Latsar) CPNS formasi 2018 golongan II dan III yang berjumlah 493 orang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deiyai, akan dilaksanakan selama 37 hari. Terhitung pembukaan tanggal 18 Oktober hingga 29 November 2022.
Papua Tengah
suroso  4 minggu yang lalu
422 Orang Peserta Prajab Dari Dogiyai Kembali Aktualisasi ke OPD
NABIRE – Sebanyak 422 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan (Diklat Prajab) dari Kabupaten Dogiyai ditugaskan untuk kembali melaksanakan aktualisasi di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Diklat Prajab calon pegawai negeri (CPNS) formasi 2018 dari Kabupaten Dogiyai ini dilaksanakan di Nabire Peserta sehingga saat aktualisasi peserta Prajab kembali melaksanakan tugas praktek ke masing-masing OPD di Moanemani (pusat pemerintahan Kabupaten Dogiyai) selama 10 hari.
Papua Tengah
suroso  4 minggu yang lalu
Kondisi SMPN 2 Teluk Deya, Memprihatinkan
PANIAI – Saat ini masih ada sekolah yang kondisi fisik bangunannya memprihatinkan dan butuh perhatian serius dari pemerintah. Salah satunya adalah SMP Negeri 2 yang berada di Desa Ukauwo Distrik Teluk Deya, Kabupaten Paniai. Di sekolah itu kondisi plafon asbes sudah bolong bahkan ada yang roboh.
Papua Tengah
suroso  5 minggu yang lalu
Subsidi Angkutan Dogiyai Tahun Ini Macet
NABIRE – Subsidi angkutan yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai untuk melayani transportasi udara ke distrik dan kampung terjauh dari Moanemani dalam tahun ini terkesan macet. Karena, selama 10 bulan ini tidak ada pelayanan angkutan subsidi dari pemerintah Kabupaten Dogiyai ke daerah-daerah yang tersulit dan terbelakang. Akibatnya, pelayanan pemerintahan di beberapa distrik yang mengandalkan angkutan udara terimbas.
Papua Tengah
suroso  5 minggu yang lalu
Ketua DPRD Dogiyai Mundur, Kursi Ketua Kosong ?
NABIRE – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai, Elias Anou mundur sejak 31 Agustus 2022. Pengunduran diri ditandatangani diatas meterai Rp 10.000. Alasannya, masih dipertanyakan anggota dewan lainnya.
Papua Tengah
suroso  5 minggu yang lalu
BK DPRD Dogiyai Tanggapi Masalah Anggota Sesuai Mekanisme
NABIRE – Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai menanggapi masalah setiap anggota dewan sesuai mekamisme penanganan masalah oleh BK. Masalah yang dapat diselesaikan secara pribadi dan keluarga diselesaikan anggota legislatif itu sendiri.
Papua Tengah
suroso  5 minggu yang lalu
Panwas Distrik Yang Lulus Tes Akan Ikut Pembekalan
DEIYAI – Berdasarkan hasil tes terakhir, yang telah dinyatakan lulus tes wawancara masuk tiga besar sebanyak 15 orang. Kelimabelas orang Panwas Distrik, masing-masing distrik akan ditugaskan 3 orang, dari lima distrik yang ada di Deiyai.
Papua Tengah
suroso  5 minggu yang lalu
DPRD Rampungkan Regulasi Dua Raperda Menuai Pujian Warga
DEIYAI - DPRD Deiyai telah merampungkan dan merancangkan dua Raperda, masing–masing Raperda tentang pembasmian Miras dan jenis penyakit sosial lainnya dan Raperda tentang pemberdayaan perekonomian rakyat.
suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 4 Oktober 2022 0:21
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star
Penulis Christina Meylani Selina Rumpaidus

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan